Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 10 Jul 2019 17:55 WIB

TRAVEL NEWS

Kembangkan Pulau Terluar, Aceh Bikin Kemah Wisata Simeulue

Agus Setyadi
detikTravel
Kemah Wisata Simeulue (dok. Istimewa)
Kemah Wisata Simeulue (dok. Istimewa)
Banda Aceh - Pulau Simeulue menyimpan keindahan yang siap memanjakan wisatawan. Untuk mengembangkan wisata di pulau terluar ini, Aceh menggelar Kemah Wisata Simeulue.

Event Kemah Wisata Simeulue 2019 akan digelar di Lapangan Bola Salur, Simeulue pada 14-16 Juli mendatang. Kegiatan bertaraf internasional ini dibikin untuk menarik kunjungan wisatawan mancanegara dan nasional.

"Untuk memajukan destinasi wisata Simeulue, Pemerintah Aceh terus mendukung pemerintah setempat dalam meraih impian masyarakat, agar Aceh, khususnya Simeulue terus bisa mengundang wisatawan untuk menikmati pesona Pulau Simeulue," kata Kepala Bidang Pemasaran Disbudpar Aceh, Rahmadhani, Rabu (10/7/2019).

Pagelaran event Kemah Wisata ini diharapkan memberi dampak terhadap kunjungan ke pulau terluar tersebut. Selama ini, pulau yang berhadapan dengan Samudera Hindia ini dikenal sebagai surga bagi para peselancar.

BACA JUGA: Jadi Surga Para Wisman, Simeulue Butuh Homestay Desa Wisata

Ombak dengan ketinggian lima meter, laut bersih, dan langit cerah menjadi idaman banyak peselancar. Menurut Rahmadhani, saat Kemah Wisata digelar, panitia menyediakan 100 kemah, booth kuliner, bazar wisata, festival seni budaya dan penampilan akustik.

Bagi wisatawan nusantara, maupun manca negara, jelas Rahmadhani, nanti dapat menikmati keindahan panorama alam, terutama pantai dan bahari Simeulue yang mempesona. Simeulue juga memiliki makanan atau kuliner khas yaitu memek yang terbuat dari pisang dan ketan.

"Semoga kegiatan Kemah Wisata Simeulue bisa berjalan dengan baik dan mendapat dukungan dari semua pihak, dan Simeulue menjadi destinasi wisata di Aceh yang terus menjadi incaran para wisatawan", harapnya.

Simak Video "Pelestarian Penyu Langka, Banda Aceh"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED