Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 10 Jul 2019 21:40 WIB

TRAVEL NEWS

Australia Barat Hadirkan Pesona Wisata Melalui Kuliner & Wildflower

Alfi Kholisdinuka
detikTravel
Foto: Alfi Kholisdinuka
Foto: Alfi Kholisdinuka
Jakarta -

Tourism Western Australia (TWA) in gin membawa lebih dekat kelezatan kuliner khas yang terinspirasi dari Australia Barat ke masyarakat Indonesia dengan menggelar midyear gathering event.

Penawaran kuliner Australia Barat ini pun dipamerkan ke khlayak dengan menggandeng Chef Vincent Lim yang juga jebolan dari MasterChef Asia. Chef Vincent Lim pun mendemonstrasikan dan menyajikan hidangan yang dikurasi secara spesial, seperti Spiced Herbs Dry Pan Beef Tenderloin dengan Terasi Pearl, Coconut Rice Cracker, dan Spicy Wafu.

"Menu ini dikurasi secara spesial untuk mempresentasikan produk lokal Australia Barat, seperti daging sapi, serta semua makanan dan budaya Australia Barat. We are one, but we are many. Saya membawa keanekaragaman Australia Barat ke meja Anda hari ini," ujar Vincent di Ocha & Bella Hotel Morrisey, Rabu (10/7/2019).


Selain kuliner, Australia Barat juga ingin menawarkan pesona dan keharuman wildflower.Diketahui, terdapat lebih dari 12.000 spesies wildflowers di Australia Barat menjadikan koleksi mereka sebagai yang terbanyak di dunia. Terlebih lagi spesies ini hanya dapat ditemui di Australia Barat.

Sementara itu, Director Partnership TWA Andrew Oldfild menyebut Australia Barat sebagai destinasi yang familiar bagi wisatawan Indonesia dengan jumlah kunjungan Indonesia pada peringkat ke-8 di antara pasar internasional utama Australia Barat.

"Ini merupakan tahun yang luar biasa bagi kami di Australia Barat. Berdasarkan data Survei pengunjung Internasional terbaru, terjadi peningkatan pengunjung pada 2018 di seluruh wilayah Australia Barat dengan kontribusi dari wisatawan Indonesia sebanyak 32.700 pengunjung pada 2018, hal ini menunjukan peningkatan sebanyak 9,5% dari tahun sebelumnya," ujarnya.

Hadir meramaikan acara gathering aktor sekaligus Influencer Ringgo Agus Rahman dan Aktris Sabai Dieter yang menceritakan pengalaman berkesannya liburan bersama keluarga di Australia Barat.

"Pembangunan di Australia Barat ini luar biasa, ini terlihat dari landmarak yang khas di setiap wilayah, di mana pengunjung dapat menghabiskan waktu dan menikmati ragam atraksi berdasarkan minat khusus mereka, baik itu pemandangan alam dan masih banyak lagi," ujar Ringgo.





Simak Video "Ibunda Nirina Zubir Meninggal dalam Kondisi Tertidur"
[Gambas:Video 20detik]
(mul/ega)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA