Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 11 Jul 2019 08:35 WIB

TRAVEL NEWS

Viral! Turis Ditampar Gajah Saat Ambil Foto

Bonauli
detikTravel
Foto: (Ernie Ley/Twitter)
Foto: (Ernie Ley/Twitter)
Lusaka - Seorang siswi tak menyangka akan viral karena perjalanan safari ke Zambia. Saat hendak mengambil dokumentasi, siswi ini ditampar gajah.

Rombongan siswa dari Pennsylvania, AS tur safari ke Zambia, Afrika Selatan. Zambia sendiri memang terkenal dengan wisata safari liarnya yang menakjubkan.

Seperti yang diintip detikcom dari berbagai sumber, Kamis (11/7/2019) siswa SMP Grace Preparatory Academy melakukan studi tur selama 12 hari ke Zambia.

Setelah hampir 30 jam perjalanan, mereka mencoba merenggangkan kaki dengan berjalan-jalan sebelum makan malam. Pilihan mereka adalah bersafari sebentar dan melihat gajah.

Masih dalam kawasan konservasi, gajah-gajah dibiarkan bebas di tanah seluas 10.000 hektar. Gajah-gajah ini akan kembali ke kandang tiap malam untuk makan dan mandi.

Saat itu, gajah betina muncul di pinggir kandang yang dibeton. Namun, pengunjung masih bisa berinteraksi dengan gajah karena dindingnya hanya sampai batas leher gajah.



Melihat ada seekor gajah, beberapa siswa datang mendekat dan membelai gajah tersebut. Seorang siswi yang berada di depan gajah tersebut mencoba untuk mendokumentasikannya.

Begitu siswi tersebut mengeluarkan ponsel, hal yang tak diharapkan terjadi. Gajah betina tersebut langsung mengayunkan belalainya, menampar siswi tersebut tepat di wajahnya.

Siswi tersebut kaget dan terdorong ke belakang. Untung saja, ada siswa lain dibelakangnya yang sigap menangkap siswi tersebut.

Ponsel siswi tersebut jatuh ke tanah. Siswa lain mundur perlahan karena takut gajah tersebut kembali menyerang. Rupanya si gajah malah tertarik untuk mengambil ponsel yang jatuh.

"Ya, saya terdorong, tapi tidak sakit, ya aku baik-baik saja, dan ya aku masih suka gajah!" ungkap siswi tersebut, dilansir dari Fox News.

BACA JUGA: Ini Rumah Gorila Sadar Kamera yang Viral

Video tersebut viral di Media Sosial dengan lebih dari 10 juta penayangan. Rekaman ini juga mendapat banyak komentar.

Kebanyakan dari komentar malah setuju dengan aksi si gajah. Karena ternyata gajah sangat benci dengan lampu flash. Sehingga mereka trauma tiap kali melihat ponsel dan akan merasa terganggu karenanya.

Hal ini bukan cuma jadi gangguan buat gajah, tapi juga hewan liar lainnya. Mau bagaimana pun mereka tetaplah hewan liar yang tinggal ddi alam bebas, jadi selalu berhati-hati ya traveler.



Simak Video "Asik! Aturan Tax Refund Segera Berlaku Untuk Turis"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA