Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 11 Jul 2019 19:50 WIB

TRAVEL NEWS

Traveloka Mudahkan Wisatawan Naik Kereta di Jepang

Shinta Angriyana
detikTravel
(Shinta Angriyana/detikcom)
(Shinta Angriyana/detikcom)
Jakarta - Salah satu cara menjelajahi Jepang adalah naik kereta yang efisien. Untuk menuju sejumlah wilayah, dibutuhkan akses JR West Pass.

Online Travel Agent (OTA) Traveloka pun meluncurkan produk 'Japan Train' untuk membantu para traveler yang ingin melancong ke Jepang. Traveler pun sudah bisa memesan lewat aplikasi di gadget masing-masing.

"Fitur ini sudah bisa dibeli di aplikasi Traveloka di iOS maupun Android versi 3.12," Abraham Soedjito, VP of Rail and International Connectivity Traveloka dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis (11/7/2019).

Bisa dibilang, memesan JR West Pass kini lebih mudah dan cepat. Traveler pun bisa memesannya di aplikasi, memasukkan data diri dan mengambil tiket dengan fleksibel.

Apabila ingin memesan last minute, traveler nantinya pun bisa membelinya langsung di bandara. Tepatnya, di Traveloka booth Soekarno-Hatta.

"Coming soon (nanti) akan bisa memesan di Traveloka Booth. Letaknya berada di Terminal 2 dan 3 Soekarno Hatta," tambah Abraham.

BACA JUGA: Traveloka Jalin Kerja Sama dengan Perusahaan Kereta Jepang JR West

Selain itu, Traveloka juga memberikan kemudahan saat tiba di stasiun kereta. Tidak perlu mengantre lagi untuk mendapatkan pass fisik, tetapi bisa langsung menuju peron.

"Di tahun 2019 ini kita enable eMCO. Dulu customer antre untuk mendapatkan pass. Tetapi sekarang tinggal ke loket untuk scan paspor dan e receipt langsung bisa dapat," tambah dia.

Japan West Rail Pass pun memiliki kelebihan untuk mengakses wilayah Jepang bebas dalam 5 hari. Sejumlah kota yang dituju seperti Kansai, Osaka, Hokuriko, Osaka, Tokyo dan Nagoya.

Selain itu, traveler pengguna JR West Pass juga akan mendapatkan kemudahan lainnya. Seperti diskon penyewaan mobil dan akses sepeda gratis.

Simak Video "Tren Cashless Bikin Pengguna Traveloka PayLater Melonjak 10 Kali Lipat"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA