Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 12 Jul 2019 13:55 WIB

TRAVEL NEWS

Bangga! Ubud di Bali Masuk Daftar 15 Kota Terbaik di Dunia

Shinta Angriyana
detikTravel
Foto: Ilustrasi (iStock)
Foto: Ilustrasi (iStock)
Jakarta - Beda kota, beda juga keunikan atraksinya. Dari ribuan kota di dunia, Ubud di Bali masuk dalam daftar 15 yang terbaik di kolong jagat.

Media wisata Travel+Leisure baru-baru ini merilis daftar 15 kota terbaik di dunia dari berbagai negara. Berbagai kota ini tersebar di sejumlah negara di banyak benua.

Dilihat detikcom dari situs resminya, Jumat (12/7/2019) survei ini dilakukan kepada pembaca Travel+Leisure terhadap pengalaman traveling mereka. Pembaca juga diminta untuk bercerita mengenai pengalaman tentang destinasi, kapal pesiar, spa, maskapai, dan berbagai penyedia layanan traveling lainnya.

Begitupun dengan penilaian sebuah kota. Mulai dari atraksi, landmark, kultur, makanan, keramahan hingga nilai keseluruhan total. Pembaca Travel+Leisure memiliki andil besar untuk mengakumulasi nilai.

Hasilnya, nomor 1 dimenangkan oleh negara Asia Tenggara tetangga Indonesia, yakni Hoi An di Vietnam. Tahun lalu, Hoi An mendapat peringkat ke-8 dan langsung naik pesat ke posisi pertama.

Hoi An dianggap oleh wisatawan sebagai kota dengan atraksi yang menarik. Selain itu, ada juga makanan vegetarian lezat dan beragam di sana.

Posisi ke-2 diduduki oleh San Miguel de Allende, Meksiko. Kemudian, disusul dengan negara Asia kembali yakni Chiang Mai di Thailand.

Asia bisa dibilang salah satu yang terbanyak. Hal ini dibuktikan dengan 2 kota berasal dari Thailand, 2 dari Jepang, 1 dari Vietnam, 1 dari Indonesia dan 1 dari India.

Indonesia pun ada di ranking 6. Tanah Air diwakili oleh Ubud di Pulau Bali. Bisa dibilang, nilai budaya Bali yang kental berada di Ubud. Begitupun dengan atraksi alam yang indah dengan suasana sawah dan kebun yang tenang.

Berikut selengkapnya, 15 kota terbaik di dunia versi Travel+Leisure:

1. Hoi An, Vietnam
2. San Miguel de Allende, Meksiko
3. Chiang Mai, Thailand
4. Meksiko City
5. Oaxaca, Meksiko
6. Ubud, Indonesia
7. Tokyo, Jepang
8. Kyoto, Jepang
9. Florence, Italia
10. Udaipur, India
11. Roma, Italia
12. Charleston, AS
13. Sevilla, Spanyol
14. Santa Fe, Meksiko
15. Bangkok, Thailand



Simak Video "Ubud Akan Jadi Percontohan Destinasi Kuliner Kelas Dunia "
[Gambas:Video 20detik]
(sna/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA