Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 14 Jul 2019 16:45 WIB

TRAVEL NEWS

Duta Wisata Lhokseumawe Diminta Ajak Masyarakat Jaga Lingkungan

Datuk Haris Molana
detikTravel
Pantai yang indah di Lhokseumawe (Van Alvin/dTraveler)
Pantai yang indah di Lhokseumawe (Van Alvin/d'Traveler)
Jakarta - Inong Duta Wisata Kota Lhokseumawe, Aceh 2019 kembali dinobatkan. Walikota meminta agar duta terpilih mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan.

"Saya minta kepada Agam-Inong duta wisata 2019 yang terpilih harus mengajak masyarakat khususnya para pedagang di lokasi objek-objek wisata tentang pentingnya menjaga kebersihan. Jika objek wisata bersih, tentunya akan menjadi peluang besar bagi masyarakat untuk meningkatkan perekonomiannya. Masyarakat harus memahami pentingnya kebersihan," kata Walikota Lhokseumawe, Suaidi Yahya usai penobatan Duta Wisata Lhokseumawe 2019, Minggu (13/7/2019) dinihari.

Suaidi menyebutkan jika kesadaran terhadap kebersihan sudah ada di masyarakat. Tentunya, para wisatawan nyaman berkunjung ke Lhokseumawe dan pendapatan daerah pun bertambah. Jika tidak, ini akan sebaliknya.

"Kita juga meminta kepada duta wisata untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang wisata yang islami dengan menjaga kearifan lokal. Termasuk, bagaimana menyambut para wisatawan yang berkunjung. Ini perlu kita sosialisasikan," tambah Suaidi.

BACA JUGA: Buang Sampah di Pulau 'Perawan' Aceh Ini, Siap-siap Kena Sanksi

Intinya, bagaimana caranya objek wisata di Lhokseumawe terus diminati oleh masyarakat luar. Ini yang menjadi tugas bersama. "Tugas bersama kita, harus bisa menggaet masyarakat luar berkunjung. Namun, kebersihan dan kenyamanan menjadi dasar. Kita juga nanti akan melihat kembali teknis-teknis yang ada di tempat wisata. Jika perlu, pengelolaannya kita serahkan ke pihak ketiga sehingga dikelola dengan proporsional," tambah Suaidi.

Suaidi berharap dengan adanya sejumlah objek wisata di Lhokseumawe seperti Pantai Ujong Blang, Pantai Rancung, Bukit Goa Jepang, Waduk Jeulikat dan lainnya menjadi aset bagi daerah dan tugas masyarakat adalah menjaga dan tentunya tidak melanggar kearifan lokal.

Sementara dalam penobatan tersebut, Muhammad Habil (17), SMAN Modal Bangsa Arun- Atika Fitriani (19), Unsyiah terpilih menjadi juara pertama Agam-Inong Kota Lhokseumawe 2019, disusul Muksal Mina (22), Unimal- Salwa Nisrina Authar Nyakcut Dhaulat (17), SMAN 1 Lhokseumawe meraih juara kedua dan ketiga diterima oleh Muntasir (22), IPB- Tiara Dinar Sabina (17), SMAN 1 Lhokseumawe.



Simak Video " Polisi Usut Video Viral 'Pembebasan Kemerdekaan Aceh Darussalam'"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA