Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 16 Jul 2019 16:50 WIB

TRAVEL NEWS

Tampar Pramugari, Model Ini Kena Hukuman Sosial

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Model Australia, Adau Mornyang (Getty/Don Arnold)
Model Australia, Adau Mornyang (Getty/Don Arnold)
Los Angeles - Baru-baru ini seorang model asal Australia kedapatan menampar pramugari pesawat. Akibatnya, ia diberi hukuman kerja sosial.

Dikumpulkan detikcom dari berbagai sumber, Selasa (16/7/2019), peristiwanya terjadi pada akhir Januari lalu dalam penerbangan dari Melbourne ke Los Angeles, AS seperti diberitakan media USA Today.

Diketahui, model keturunan Sudan yang bernama Adau Mornyang (25) itu kedapatan mengkonsumsi wine di penerbangan. Tiba-tiba Adau mulai meneriakkan kata-kata rasis dan tak pantas.

Mendapati hal itu, penumpang lain di sekitar Adau jadi terganggu dan meminta bantuan pramugari pesawat. Hanya bukannya mereda, Adau malah makin mengamuk dan menampar salah satu pramugari yang mencoba menenangkannya.

Bahkan sejumlah laksamana penerbangan sampai turun langsung untuk menenangkan Adau. Tak sampai situ, Adau juga harus menjalani proses peradilan yang baru selesai Senin kemarin (15/7).

Dalam putusan hakim, Adau yang diketahui mengidap depresi berlebih itu dihukum untuk menjalani pekerjaan sosial selama 100 jam dan masa percobaan penahanan selama tiga tahun.

Pihak pengadu bahkan sempat meminta hakim untuk menjatuhkan hukuman satu tahun penjara ke Adau, tapi hakim bersikeras kalau hukuman itu tak diperlukan karena Adau telah menyesali perbuatannya.

"Saya akan melakukan apapun untuk membuktikan kalau saya bukan wanita seperti itu," ujar Adau dalam pembelaannya.

Tak hanya itu, Adau juga diwajibkan uji narkoba serta mengikuti konseling kesehatan mental dalam tempo masa penahanan tersebut.

Simak Video "Kanal Venesia ala Amerika Tawarkan Suasana Tenang nan Rileks"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA