Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 16 Jul 2019 23:15 WIB

TRAVEL NEWS

Pramugari Terima Foto Rompi Bunuh Diri, Penerbangan Delay

Syanti Mustika
detikTravel
Ilustrasi pesawat jetBlue (iStock)
Ilustrasi pesawat jetBlue (iStock)
Newark - Sebuah foto rompi bunuh diri diterima awak kapal tepat sebelum lepas landas. Karena foto ini, penerbangan ditunda berjam-jam.

Kejadian menegangkan terjadi di maskapai JetBlue saat mau meninggalkan Bandara Newark, New Jersey, seperti dirangkum detikcom dari berbagai sumber, Selasa (16/7/2019). Sebelum pesawat lepas landas, seorang pramugari menerima pesan berupa foto rompi bunuh diri. Karena dianggap ancaman, penerbangan terpaksa ditunda.

Foto ini dikirim melalui AirDrop, sebuah fitur yang ada di ponsel Apple yang memungkinkan siapapun bisa mengirim pesan melalui bluetooth. Berarti orang yang mengirim foto tersebut berada di sekitar, alias ada di dalam pesawat.

Mendapatkan teror ini, sang pramugari langsung melaporkan kepada pilot dan penerbangan dibatalkan. Para penumpang pun dipaksa turun dan bagasi mereka diperiksa ulang.

BACA JUGA: Payudara Terlihat Menyembul, Penumpang Diturunkan dari Pesawat

Pihak bandara dan maskapai pun saling membahu 'membersihkan' kembali pesawat. Setelah beberapa jam, pesawat pun dianggap aman terbang.

Juru bicara JetBlue dalam wawancaranya dengan Fox News mengatakan bahwa peristiwa ini terjadi pada JetBlue 573 pada 13 Juli kemarin pada penerbangan dari Newark ke Tampa. Pesawat pun terbang dengan aman dan mendarat dengan selamat, meski delay karena harus ada pemeriksaan berjam-jam.

Simak Video "Waduh! Pesawat Ini Tiba-tiba Mendarat di Tengah Jalan Raya"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA