Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 17 Jul 2019 16:30 WIB

TRAVEL NEWS

Turis Lempari Batu ke Panda yang Tidur, Netizen China Berang

Syanti Mustika
detikTravel
Foto: Dok. Getty Images
Foto: Dok. Getty Images
Beijing - Netizen China dihebohkan dengan video turis yang melempari panda yang sedang tidur. Diperkirakan mereka berusaha membangunkan panda yang sedang tidur tersebut.

Dikumpulkan detikcom dari beragam sumber, Rabu (17/7/2019) sebuah video berdurasi 38 detik beredar di platform media sosial China yaitu Weibo. Video ini memperlihatkan aksi dua orang turis yang melempari panda yang sedang tidur dengan batu.

Kejadian ini terekam di Kebun Bintang Beijing pada Sabtu lalu. Dua orang turis melempari panda yang sedang tidur dengan batu, mungkin mereka ingin membangunkan panda ini.

Dari saksi mata yang bercerita ke The Beijing News mengatakan bahwa dia melihat turis tersebut juga melempar dengan batu yang lebih besar. Namun dia tidak merekamnya.

Video ini pun mendapatkan respon yang begitu banyak dari para pecinta hewan. Mereka mendesak pihak kebun bintang untuk meningkatkan lagi fasilitas dan keamanan panda.

BACA JUGA: Untuk Pertama Kalinya Panda Albino Terekam Kamera


Kebun Binatang Beijing mengungkapkan bahwa panda yang dilempari batu ini bernama Meng Da. Mereka juga mengatakan untungnya Meng Da tidak terluka, dan sudah beraktivitas seperti biasanya. Dia tidak terpengaruh dengan insiden pelemparan itu.

Pihak kebun bintang juga mengatakan bahwa mereka memang sudah berencana merenovasi panda paviliun. Mereka juga meminta kepada para pengunjung yang datang untuk patuh peraturan dan memperlakukan binatang secara beradab.

Perlu traveler ketahui nih, bahwa panda menghabiskan setengah kesehariannya dengan tidur dan makan. Juga panda adalah hewan yang dilindungi dan menjadi identitas negara China. Serta panda adalah hewan yang lembut dan suka ketenangan.

Jadi jika datang ke kebun binatang dan melihat panda yang sedang tidur, jangan diganggu ya.



Simak Video "Keren! Begini Penampakan 'Bandara Alien' di China"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA