Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 18 Jul 2019 16:45 WIB

TRAVEL NEWS

Ibu Ini Dipaksa Bayar Ekstra Rp 1 Juta untuk Duduk Bareng Bayinya

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Ilustrasi maskapai Sun Country Airlines (Sun Country Airlines)
Ilustrasi maskapai Sun Country Airlines (Sun Country Airlines)
La Mesa - Akibat salah sistem, seorang ibu duduk terpisah dari bayinya di pesawat. Namun, pihak maskapai meminta tambahan biaya jika sang ibu ingin duduk bareng bayinya.

Pengalaman tak menyenangka itu pun dialami oleh seorang ibu bernama Aliss dari La Mesa, AS. Dikumpulkan detikcom dari berbagai sumber, Kamis (18/7/2019), peristiwa itu dialami Aliss saat terbang dari Prividence ke San Diego pekan lalu seperti diberitakan USA Today.

Sebelumnya, Aliss memesan bangku untuknya dan bayi laki-lakinya di baris yang sama dalam penerbangan Sun Country Airlines via situs ketiga. Dalam prakteknya, ternyata Aliss mendapati kalau dirinya duduk terpisah dengan bayi laki-lakinya.

"Saya tidak akan pernah memesan penerbangan terpisah dari anak laki-laki saya," ujar Aliss seperti diberitakan media KGTV.

Mendapati hal itu, Aliss pun meminta pihak maskapai agar ia bisa duduk di samping anak laki-lakinya. Namun, pihak maskapai Sun Country Airlines malah memintanya membayar biaya tambahan USD 75 atau setara dengan Rp 1 juta rupiah!

"Saya tak bisa membayar (USD 75). Apa lagi yang bisa kami lakukan? Mereka bilang kalau kami bisa membayar USD 22 agar bisa duduk di sisi depan dan belakang di baris yang berbeda. Hanya saja saya bilang, dia tetap tak duduk bersamaku," ujar Aliss.

Pada akhirnya, pihak pramugari maskapai tetap tak memberi solusi. Untungnya, seorang nenek di penerbangan itu memperbolehkan Aliss bertukar kursi dengannya agar bisa duduk bareng bayinya.

Atas perlakuan itu, maskapai Sun Country Airlines banyak dikritik. Mereka pun akhirnya meminta maaf dan tengah mengadakan mediasi dengan Aliss.

"Kami telah mengupayakan full refund untuk penumpang atas biaya terkait kesalahan tempat duduk tersebut. Kami juga memastikan bahwa ia mendapat dua bangku berderet pada penerbangan pulangnya. Tim kami telah memberikan voucher senilai USD 200 via email dan menambahkan voucher USD 100 atas ketidaknyamanannya," ujar juru bicara maskapai.

Simak Video "Video Pesawat Kecil Jatuh di Jalan Raya California"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA