Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 19 Jul 2019 15:25 WIB

TRAVEL NEWS

Taiwan Tegaskan Jadi Destinasi Ramah Muslim

Syanti Mustika
detikTravel
Peresmian Pusat Informasi Pariwisata Taiwan di Jakarta (Syanti Mustika/detikcom)
Peresmian Pusat Informasi Pariwisata Taiwan di Jakarta (Syanti Mustika/detikcom)

FOKUS BERITA

Muslim Traveler
Jakarta - Wisatawan muslim adalah kelompok traveler yang besar di Indonesia. Taiwan pun menegaskan mereka adalah destinasi ramah muslim.

Dalam peresmian Pusat Informasi Pariwisata Taiwan di Jakarta, Jumat (19/7/2019) John Chen, Kepala Kantor Ekonomi dan Perdagangan Taipei di Indonesia mengungkap bahwa Taiwan sangat ramah untuk turis Muslim.

"Tahun 2019 ini, Taiwan mendapatkan posisi nomor tiga sebagai tujuan wisata ramah Muslim terfavorit di negara-negara non Muslim oleh MasterCard. Jadi turis Muslim tidak perlu khawatir kesulitan untuk libur di Taiwan," kata Chen.

Fanny Low, Direktur Taiwan Visitors Association juga mengatakan bahwa banyak restoran dan hotel yang sudah mendapatkan sertifikasi halal untuk mempermudah Muslim traveler. Turis juga bisa mendownload aplikasi untuk mengetahui destinasi ramah Muslim.

"Hampir 200 restoran dan hotel telah mendapatkan sertifikat Halal yang tersebar di penjuru Taiwan. Dan lagi turis juga bisa mendownload Halal.TW, sebuah aplikasi yang berisi segala informasi wisata yang ramah Muslim. Mulai dari letak musala, restoran halal dan lainnya," kata Fanny.

Untuk target wisatawan yang datang ke Taiwan, Ease Huang, Direktur Internasional Taiwan Tourism Bureau mengatakan mereka menarget wisatawan Muslim.

"Untuk target pemasaran wisata, kami lebih mengutamakan wisatawan Muslim untuk datang ke Taiwan. Namun kami juga tidak menutup pintu siapapun yang ingin datang ke Taiwan. Target kami untuk wisatawan Indonesia ke Taiwan adalah 500 ribu orang," tutup Ease Huang.

Simak Video "Melihat Eloknya Jakarta dari Lensa Kamera"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/fay)

FOKUS BERITA

Muslim Traveler
BERITA TERKAIT
BACA JUGA