Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 19 Jul 2019 17:20 WIB

TRAVEL NEWS

Cara Mudah Liburan di Taiwan

Syanti Mustika
detikTravel
Foto: Sun Moon Lake (Niken Purnamasari/detikTravel)
Foto: Sun Moon Lake (Niken Purnamasari/detikTravel)
Jakarta - Taiwan sedang gencar-gencarnya mempromosikan pariwisatanya ke Indonesia. Ada cara mudah menikmati keindahan Taiwan yang perlu kamu tahu.

Taiwan baru saja meresmikan Taiwan Tourism Information Center di Jakarta, Jumat (19/7/2019) di Intiland Tower Jakarta. Salah satu tujuan diresmikannya pusat informasi ini adalah untuk mempermudah wisatawan Indonesia unuk berlibur ke Taiwan.

Ease Huang, Direktur Internasional Taiwan Tourism Bureau mengungkapkan bahwa banyak destinasi yang bisa dipilih wisatawan asal Indonesia di Taiwan. Juga tidak perlu takut ke Taiwan, karena penduduknya ramah-ramah.

"Taiwan punya alam yang indah, rakyat yang ramah, makanan yang lezat, belanja yang seru dan beragam aktivitas menarik untuk liburan yang mengesan. Semua yang kamu butuhkan untuk liburan bisa ditemui di Taiwan," ungkap Huang.



Huang juga mengungkapkan bahwa sangat mudah bepergian atau keliling Taiwan. Sarana transportasi di Taiwan sangat lengkap untuk memudahkan turis liburan.

"Taiwan punya kereta cepat dan juga jalur kereta yang mengelilingi Taiwan. Kamu bisa memilih paket transportasi mulai dari 3-6 hari. Setiap stasiun kereta saling terhubung. Begitu juga dengan bus, jadi turis tidak perlu khawatir bepergian di Taiwan," tambahnya.

Jika traveler perdana ke Taiwan, Huang punya rekomendasi. Dia menyarankan untuk memulai mengenal Taiwan dari bagian utara.

"Saya merekomendasikan untuk datang ke Taiwan bagian utara, karena sekarang oembangunan dan semua fokus wisata sedang terarah ke Taiwan bagian utara. Dan juga kamu harus singgah ke Sun Moon Lake, pemandangan di danau ini sangat indah. Cocok untuk liburan bersama keluarga," ungkap Huang.



Fanny Low, Direktur Taiwan Visitors Association juga menambahkan bahwa sangat mudah keliling Taiwan. Jika ragu bisa datang ke layanan wisata di Taiwan.

"Seperti yang dikatakan Pak Huang tadi, keliling Taiwan sangatlah mudah. Kita punya jalur kereta yang mengelilingi Taiwan. Jadi kamu bisa berhenti di stasiun tertentu, singgah dan berkeliling. Kemudian melanjutkan lagi perjalanan dengan kereta ke destinasi berikutnya," tutup Fanny.

Simak Video "Melihat Eloknya Jakarta dari Lensa Kamera"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA