Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 24 Jul 2019 17:20 WIB

TRAVEL NEWS

Archipelago Resmikan Hotel Baru Nan Nyaman di Medan

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Foto: Hotel Harper Wahid Hasyim Medan (dok. Harper)
Medan - Archipelago International meresmikan hotel midscale terbaru mereka di Medan. Hotel kelas menengah ini siap melayani traveler yang liburan ke Medan.

Harper Wahid Hasyim adalah hotel terbaru di bawah pengelolaan manajemen Archipelago Internasional di Medan, Sumatera Utara. Hotel ini merupakan properti ke-146 yang dimiliki oleh jaringan hotel tersebut di berbagai lokasi.

Acara peresmian hotel ini berlangsung dengan khidmat pada Senin (22/7). Acara tersebut dihadiri oleh Asisten Umum Setda Kota Medan Renward Parapat mewakili Wali Kota Medan Dzulmi Eldin yang berhalangan, owner hotel Budi Suryo, President and CEO Archipelago International John Flood, dan Vice President Business Development Archipelago Internasional Meet Norbert Vas.

Proses pemotongan tumpeng oleh para stakeholder secara bersamaan pun menandai bahwa Hotel Harper Wahid Hasyim Medan sudah diresmikan buat traveler. Kota Medan dipilih karena pasarnya masih sangat potensial.

"Kenapa Medan? karena kota ini membutuhkan luxury hotel, tapi dengan konsep dan harga yang kompetitif. Long short story, lahan yang tersedia terlalu sempit untuk dibangun luxury hotel. Akhirnya pilihan terbaik yaitu Hotel Harper," kata Vice President Business Development Archipelago Internasional, Meet Norbert Vas di Ruang Meeting Ulin I, Hotel Harper Wahid Hasyim Medan, Senin (22/7/2019) lalu.

Archipelago Resmikan Hotel Baru Nan Nyaman di Medan Acara pemotongan tumpeng (Wahyu/detikcom)


Brand Hotel Harper sendiri memposisikan diri berada di tengah, di atas hotel budget bintang 3, namun di bawah hotel bintang 5. Hotel 89 kamar ini akan jadi hotel kedua di bawah brand Harper yang beroperasi di Sumatera, setelah Harper Palembang.

Lokasi hotel ini juga terhitung strategis karena tak sampai 10 menit jalan kaki, traveler sudah bisa berwisata kuliner di Ucok Durian atau berkunjung ke destinasi seru seperti Upside Down World hingga Rahmat Internasional Wildlife Museum and Gallery. Cocok banget buat liburan sekeluarga.

"Kami berharap okupansi di hotel ini selalu 100 persen. Setiap hari kami bekerja agar target itu terpenuhi. Okupansi 2 hotel kami di Medan cukup bagus, rata-rata mencapai 85%. Kami berharap Hotel Harper Wahid Hasyim akan jadi leader di market ini. Kami sangan percaya diri," ungkap John Flood, President and CEO Archipelago International.
Archipelago Resmikan Hotel Baru Nan Nyaman di Medan Jajaran Hotel Harper Wahid Hasyim Medan (Wahyu/detikcom)


Harper Wahid Hasyim Medan memiliki 3 tipe kamar, yaitu Superior, Deluxe dan Suite. Selama masa pembukaan hotel, berlaku opening rate seharga Rp 555 ribu untuk kamar superior buat traveler.

Sedangkan untuk kamar deluxe, mulai dari Rp 705 ribu dan untuk kamar Suite mulai dari Rp 1,2 juta per malam. Sementara untuk meeting, harganya mulai Rp 200 ribu per pax.

Simak Video "Pria Bugil Keluar Hotel di Medan Gegara Diperas Waria"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA