Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 08 Agu 2019 15:20 WIB

TRAVEL NEWS

Ada Tiket Gratis ke Bantimurung Untuk Agus dan yang Lahir Tanggal 17

Moehammad Bakrie
detikTravel
Foto: Moehammad Bakrie/detikcom
Foto: Moehammad Bakrie/detikcom
Maros - Ada promo menarik bagi yang lahir di tanggal 17 Agustus atau punya nama Agus. Kalian bisa masuk gratis ke Taman Nasional Bantimurung saat libur 17 Agustus.

Promoso ini dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbupar) Maros, Sulawesi Selatan. Kamu gratis masuk ke Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung di Hari Ulang Tahun ke -74 RI.

Selain yang lahir di 17 Agustus, warga Maros maupun warga daerah lain yang bernama Agus, juga akan mendapat kesempatan yang sama. Objek wisata alam ini terkenal dengan air terjun dan kupu-kupunya.

"Kami ingin turut memeriahkan HUT RI yang ke-74 dengan cara memberikan tiker gratis ke pemilik nama Agus atau warga yang lahir di tanggal 17 Agustus. Berlakunya satu hari saja, pas HUT RI," kata Kepala Disbupar Maros, Muh Ferdiansyah, Rabu (07/08/2019).

Selain tiket gratis, Disbupar juga akan memberikan suvenir khas Bantimurung bagi mereka yang beruntung. Syaratnya mudah, pengunjung cukup memperlihatkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) di depan loket masuk sebagai bukti.

"Jadi cukup perlihatkan KTP saja di loket sebagai bukti. Nah nama-nama itu akan kita urutkan untuk kita undi. Bagi yang beruntung, nantinya akan kami berikan suvenir khas dari Bantimurung secara gratis," lanjutnya.

Wajah baru di Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung (Moehammad Bakrie/detikcom)Wajah baru di Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung (Moehammad Bakrie/detikcom) Foto: undefined


Bagi pengunjung yang hendak berlibur di objek wisata tertua di Sulsel ini, pihak pengelola juga memberikan diskon 25 persen. Itu bagi mereka yang datang rombongan di atas 10 orang dari harga tiket masuk sebesar Rp 25 ribu per orang bagi wisatawan lokal dan Rp 250 ribu bagi mancanegara.

"Kalau ada rombongan sepuluh orang, kami berikan diskon 25 persen. Silahkan bawa keluarga untuk liburan di Maros. Promo ini berlaku selama bulan Agustus saja," ujar dia.

Oleh World Tourism Park Foundation, Balai Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung telah dimasukkan sebagai satu dari 45 objek wisata di Indonesia dalam daftar komponen taman wisata dunia. Nantinya akan diikutsertakan sebagai peserta ajang 'New 9 Wonderful of Indonesia' tahun 2020-2021.

"Ini tidak terlepas dari kerja keras pihak pengelola dan masyarakat di sana untuk terus meningkatkan fasilitas dan pelayanan maksimal di areal wisata Bantimurung ini. Harapan kita, Bantimurung ini bisa masuk dalam 9 wisata dunia itu," pungkasnya.




Simak Video "Mengembangbiakan Kupu-kupu, Maros "
[Gambas:Video 20detik]
(msl/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA