Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 08 Agu 2019 19:20 WIB

TRAVEL NEWS

Berperilaku Agresif, Penumpang Ini Diturunkan dari Pesawat

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Foto: Dok. AFP
Foto: Dok. AFP
Bordeaux - Pesawat dari Inggris ini harus mendarat darurat di Prancis. Sebabnya, ada penumpang agresif yang berkata kasar.

Dilansir dari Fox News Network, Kamis (8/7/2019), Pesawat Easyjet yang berangkat dari Gatwitck, Inggris tujuan Gilbratar terpaksa mendarat darurat karena ingin menurunkan penumpang berlaku agresif dalam pesawat. Perlakuan mereka mengganggu penumpang lainnya termasuk staff pesawat.

Sepasang penumpang ini berlaku kasar dan mengancam penumpang dan staff pesawat. Atas ketidaknyamanan ini, perilaku mereka pun dilaporkan ke pihak berwenang.

Lalu, pasangan ini didatangi oleh petugas. Terlihat perempuan yang berdiri meninggalkan kursi dan disusul oleh teman laki-lakinya yang awalnya tidak mau bangun dari kursi dan malah berbuat lelucon pada petugas.

Para penumpang lain yang sudah geram dengan tindakan mereka sontak bersorak dan bertepuk tangan. Ada pula yang tertawa melihat kejadian ini.



Mereka yang merasa kesal akan tindakan yang dilakukan oleh pasangan ini, akhirnya bisa bernafas lega ketika kedua penumpang dikeluarkan dari pesawat. Meskipun harus memakan beberapa waktu ketika mendarat.

Pesawat mendarat darurat di Bordeaux, Prancis. Awak kabin yang mengkonfirmasi kejadian ini berkata bahwa, keselamatan penumpang adalah sebuah prioritas.

Jika ada yang melakukan hal yang mengganggu penumpang, maka akan cepat ditindak. Termasuk jika penumpang itu sendiri yang berbuat kegaduhan.

"Awak kabin kami dilatih untuk menilai semua situasi dan bertindak cepat dan tepat untuk memastikan bahwa keselamatan penerbangan dan penumpang lain tidak terganggu, kapan pun. Meskipun insiden seperti itu jarang terjadi, kami menanggapinya dengan sangat serius dan tidak mentolerir perilaku kasar atau mengancam staf kami", ujar staff Easyjet.


Kejadian ini bisa menjadi pelajaran bagi setiap penumpang pesawat. Bahwa penumpang tidak boleh semena-mena saat berada di dalam pesawat karena tindakan ini bukan hanya bisa merugikan orang lain tetapi dirinya sendiri.

Akhirnya, pesawat mendarat dengan selamat di Gilbratar, di Pantai selatan Spanyol setelah delay. Meskipun begitu para penumpang merasa senang karena tidak terganggu selama penerbangan.

Simak Video "Prajurit Masa Depan Prancis"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Mural di Kanada Keren Banget!

Senin, 26 Agu 2019 06:56 WIB

Lupakanlah grafiti yang asal-asalan, sekarang zamannya mural yang keren menghias kota. Di Quebec, Kanada mural bisa jadi keren banget.