Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 13 Agu 2019 19:30 WIB

TRAVEL NEWS

Terungkap! Inilah Posisi Kursi Terburuk di Pesawat

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Ilustrasi kursi pesawat (CNN Travel)
Ilustrasi kursi pesawat (CNN Travel)
Jakarta - Umumnya setiap penumpang pesawat memiliki kursi favoritnya masing-masing. Hanya saja, ada posisi kursi pesawat yang terburuk. Sebelah mana?

Fitur seat selection atau memilih kursi, umum diberikan oleh pihak maskapai bagi para calon penumpangnya. Tentu hal itu harus dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh traveler untuk memilih posisi kursi terbaik.

Baik di pinggir jendela atau di dekat toilet, tiap posisi kursi memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Cuma, jangan sampai kamu mendapat posisi kursi terburuk di pesawat.

Dikumpulkan detikcom dari berbagai sumber, Selasa (13/8/2019), David Duff dari situs SeatGuru menjelaskan kalau posisi kursi terburuk ada di bagian paling belakang pesawat.

"Kursi di bagian belakang pesawat memiliki sandaran yang terbatas dan jarak ke toilet juga manjadi masalah, karena Anda akan berurusan dengan suara, bau, orang-orang yang mengantre ke toilet, juga kru pesawat yang membuka dan menutup kompartemen sambil ngobrol," ujar David.

Tak hanya beberapa di atas, duduk di kursi pesawat paling belakang juga punya sejumlah kekurangan lain. Tidak cocok buat kamu yang suka foto-foto.

"Seringkali kursi paling belakang tak punya jendela. Lebih lagi Anda juga akan merasakan turbulensi lebih sering," ujar David.

Lebih lagi, berarti traveler juga jadi yang terakhir keluar dari pesawat. Tentunya duduk di kursi paling belakang harus dihindari, khususnya kalau kamu mengejar penerbangan berikut yang waktunya mepet.

BACA JUGA: 'Rahasia' Kursi Bagian Paling Belakang Pesawat

Selain kursi paling belakang pesawat, kursi bagian tengah juga disebut David tidak populer. Kursi di sebelah pintu exit disebut David juga tak ideal.

"Kursi-kursi tersebut tak bisa disandarkan maksimal, seandainya saja pesawat dievakuasi," tutup David.

Simak Video "Melihat Eloknya Jakarta dari Lensa Kamera"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA