Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 14 Agu 2019 17:50 WIB

TRAVEL NEWS

Yuk Ikut Lomba Makan Kerupuk Raksasa & Panjat Pinang Kolosal di Ancol

Faidah Umu Sofuroh
detikTravel
Foto: dok humas Ancol
Foto: dok humas Ancol
Jakarta - Momen 17-an menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia. Pada momen ini, akan diadakan berbagai macam perayaan dan lomba-lomba. PT Taman Impian Jaya Ancol juga ikut serta dalam memeriahkan HUT RI ke-74 ini dengan menghadirkan acara-acara seru bertabur bintang.

Vice President Taman Impian Jaya Ancol, Budi Aryanto mengatakan bahwa Ancol selalu ikut memeriahkan perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesio tiap tahunnya. Tahun ini, akan diadakan acara-acara seru seperti konser musik, pertunjukkan drama musikal, pengibaran bendera pusaka di bawah air, hingga pasar seni.

Salah satu yang unik dan berbeda dari tahun sebelumnya yakni adanya lomba-lomba unik berhadiah jutaan rupiah. Seperti lomba panjat pinang kolosal yang akan diadakan di Pantai Carnaval.


"Acara kita di tanggal 17 nanti, tepatnya di carnaval. Kita akan ada panjat pinang kolosal yang terdiri dari 174 (pohon pinang). Nah, ini merepresentasikan bahwa (negara) kita ini ulang tahun yang ke 74. Lomba panjat pinang ini bisa diikuti oleh seluruh pengunjung Taman Impian," terangnya di Taman Santap Rumah Kayu, Ancol, Rabu (15/8/2019).

Selain panjat pinang kolosal, akan ada juga lomba-lomba seru yang lain seperti lomba balap karung, panjat pinang anak, tarik tambang. Perlombaan akan lebih seru karena artis-artis pendukung juga akan turut serta dalam perlombaan-perlombaan ini.

Wahana permainan air terbesar Atlantis Water Adventures turut menghadirkan beraneka macam lomba yang seru dan berhadiah menarik. Lomba akan semakin menantang karena aneka lomba dilakukan di kolam renang. Ada pula lomba panjat pinang dan lomba makan kerupuk raksasa dengan diameter 50 cm yang sudah pasti seru dan unik.

Perlombaan khas 17-an juga dapat ditemui di ruang terbuka hijau Allianz Ecopark. Perlombaan yang cukup unik adalah di area keluarga serta lomba panjat pinang di atas danau. Disini pengunjung yang biasa melakukan aktivitas olahraga dapat bergabung menjadi pesertanya.

Dengan target 160 ribu pengunjung selama 17-18 Agustus 2019, Ancol telah mempersiapkan beragam acara spesial kemerdekaan yang dapat dinikmati dan diikuti oleh semua pengunjung. Budi Aryanto menyebutkan bahwa target pengunjung pada tahun ini meningkat 20% dari tahun lalu.

"Tahun kemarin kita ada 134 ribu pengunjung yang datang pada tanggal 17-18 Agustus 2018. Tahun ini kita targetkan 160 ribu pengunjung. Meningkat kurang lebih 20% dari jumlah tahun lalu," terangnya di Taman Santap Rumah Kayu, Ancol, Jakarta, Rabu (14/8/2019).


Beberapa kegiatan yang akan diadakan dalam dua hari tersebut antara lain: pengibaran bendera dalam air dan drama spesial di SeaWorld Ancol & Ocean Dream Samudra, Drama Jawara & Electro Fun di Dufan, aneka lomba unik dan panjat pinang di Atlantis Water Adventure dan Allianz Ecopark, konser musik dan panjat pinang kolosal, Jakarta Melayu Festival ke-9, dan Saka atau Pasar Seni Ancol.

Ia menjelaskan akan ada fasilitas-fasilitas tambahan untuk mendukung keberlangsungan acara. Salah satunya dengan penambahan security sebanyak 100 orang untuk mengamankan acara-acara yang akan berlangsung selama dua hari ini.

Simak Video "Jokowi di HUT RI: Fokus ke SDM, Budi Pekerti Penting"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/mpr)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED