Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 15 Agu 2019 19:30 WIB

TRAVEL NEWS

Ajaib, Ada Fenomena Salju Pink di Taman Nasional AS

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Ilustrasi salju di Taman Nasionaal Yosemite (@YosemiteNPS/Twitter)
Ilustrasi salju di Taman Nasionaal Yosemite (@YosemiteNPS/Twitter)
Sacramento - Umumnya salju identik dengan warna putih. Namun, baru-baru ini ditemukan salju berwarna pink di Taman Nasional Yosemite, AS.

Hal itu pun diketahui lewat unggahan foto di laman Twitter resmi Yosemite National Park atau @YosemiteNPS. Dilihat detikcom, Kamis (15/8/2019), pihak Taman Nasional Yosemite mengunggah foto salju berwarna pink pada 4 Agustus.

Dijelaskan di laman Twitternya, peristiwa salju turun telah terjadi di Taman Nasional Yosemite jauh sebelum waktu umumnya. Di mana salju itu dapat dilihat di ketinggian 2.896 mdpl atau di bagian puncak taman nasional.

Yang menarik, saljunya tidak berwarna putih melainkan pink seperti semangka. Oleh pihak taman nasional, fenomena itu disebut sebagai watermelon snow atau salju semangka. Fenomena itu diketahui terjadi secara alami.

"Warna merah atau pink itu berasal dari algae hijau yang melindungi dirinya dari panas dan merusak radiasi UV," ujar pihak taman nasional.

Fakta menarik lainnya, salju tersebut bisa berwarna lebih merah apabila diinjak. Tidak sampai situ, fenomena alam itu juga menghasilkan bau manis yang disebut serupa dengan bau buah semangka seperti diberitakan Smithsonian Mag.

Simak Video "Setelah Tiga Tahun Renovasi, Monumen Washington Kembali Dibuka"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA