Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 19 Agu 2019 10:55 WIB

TRAVEL NEWS

HUT RI, Polairud Bima Kibarkan Merah Putih di Bawah Laut

Harianto Nukman
detikTravel
Polairud Bima Kibarkan Merah Putih di Bawah Laut (dok Polairud Bima)
Polairud Bima Kibarkan Merah Putih di Bawah Laut (dok Polairud Bima)
Bima - HUT Kemerdekaan Indonesia dirayakan dengan beragam kegiatan. Polaruid Bima pun melakukan pengibaran bendera di bawah laut dan aksi bersih-bersih pantai.

Merawat keindahan alam dan menjaga kebersihan lingkungan, terutama dari bahayanya sampah plastik menjadi tanggung jawab bersama. Hal ini pun digerakkan oleh Polairud Polres Bima.

Polairud Polres Bima dan Komunitas Pencinta Alam Mbojo (Kopa Mbojo) melaksanakan aksi bersih pantai dan pengibaran bendera merah putih di bawah laut. Personel gabungan yang terlibat dalam pengibaran bendera itu sebanyak 8 orang

Kegiatan itu berlangsung pada hari Sabtu (17/8) di Pantai Wadu Pa'a yang berada Teluk Bima, Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), dalam rangka memeriahkan HUT Republik Indonesia ke-74.

(dok Polairud Bima)(dok Polairud Bima)


"Kegiatan ini bertujuan untuk menggugah kesadaran masyarakat tentang bahaya sampah plastik di laut dan untuk mengedukasi pelaku wisata dan wisatawan," kata Kasubbag Humas Polres Bima Iptu Hanafi, Minggu (18/8/2019) kemarin.

Aksi bersih-bersih pantai itu berhasil mengumpulkan ratusan kantong plastik sampah berukuran besar. Hal ini, menjadi salah satu gerakan yang diharapkan dapat menyebarkan kebaikan pada wisatawan atau pun warga sekitar terhadap lingkungan.

BACA JUGA: Aneka Fakta Taman Proklamator, Tempat Teks Proklamasi Dibacakan

Masyarakat juga turut diimbau agar membuang sampah pada tempatnya. Terutama sampah dari bahan plastik yang dapat merusak biota laut.

(dok Polairud Bima)(dok Polairud Bima)


"Mari kita jaga bersama kelestarian biota laut," ajaknya.

Simak Video "Berkibar Perkasa Sang Merah Putih di Tebing Batu Trenggalek"
[Gambas:Video 20detik]
(sna/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA