Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 23 Agu 2019 14:20 WIB

TRAVEL NEWS

Pasca Kerusuhan, Menpar Katakan Pariwisata di Papua Masih Aman

Pradito Rida Pertana
detikTravel
Menpar di YIA (Pradito Rida Pertana/detikcom)
Menpar di YIA (Pradito Rida Pertana/detikcom)
Jakarta - Belakangan terjadi kerusuhan di beberapa wilayah Papua dan Papua Barat. Meski begitu, menurut Menpar, Papua masih aman untuk wisatawan.

Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya menyebut pasca kerusuhan yang terjadi di Papua Barat beberapa hari lalu tidak mempengaruhi sektor pariwisata di Papua. Bahkan, Arief memastikan destinasi pariwisata di Papua aman untuk dikunjungi.

"Sampai siang ini belum ada travel advice untuk ke Indonesia (khususnya Papua), jadi relatif aman," ujarnya di sela-sela kunjungan kerja Menteri Pariwisata RI ke Yogyakarta International Airport (YIA), Kecamatan Temon, Kabupaten Kulonprogo, Jumat (23/8/2019) siang.

Menurutnya, destinasi wisata terkenal seperti Raja Ampat masih sangat aman untuk dikunjungi. Karena itu, Arief mengajak para wisatawan agar tidak perlu takut atau khawatir jika mengunjungi tempat wisata di Papua, khususnya di Papua Barat.

"Di Papua untuk yang paling banyak (dikunjungi wisatawan) itu di Raja Ampat, dan di Raja Ampat cenderung aman. Karena untuk di Papua Barat saat ini relatif aman," ucapnya.

Sebelumnya, kerusuhan terjadi di sejumlah daerah di Papua Barat. Fasum hingga bandara menjadi sasaran kemarahan warga. Kerusuhan itu merupakan buntut aksi protes terkait insiden kekerasan dan pengusiran mahasiswa Papua di Malang dan Surabaya beberapa hari lalu.



Simak Video "Usulan Gugus Tugas Khusus Tangani Masalah Papua"
[Gambas:Video 20detik]
(sna/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA