Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 25 Agu 2019 16:30 WIB

TRAVEL NEWS

Promosikan Danau Toba, Polda Sumut Gelar Merah Putih Toba Bike 2019

Budi Warsito
detikTravel
Foto: Budi Warsito/detikcom
Foto: Budi Warsito/detikcom
Jakarta - Polda Sumatera Utara menggelar Merah Putih Toba Bike 2019. Ini untuk mempromosikan event sports tourism di Danau Toba.

Kegiatan tersebut digelar sebagai bentuk nyata dukungan Polda Sumut dan jajaran dalam pembangunan dan promosi kawasan Danau Toba sebagai destinasi wisata super prioritas.

Kegiatan yang diikuti total 2.000 peserta itu terbagi dalam dua kategori, yakni Race sejauh 17,8 km dan Touring 45 km. "Kita menyambut dengan gegap gempita pembangunan kawasan wisata Danau Toba.

Sekaligus juga dalam rangka memperingati hari kemerdekaan kita mengadakan Merah Putih Toba Bike 2019," kata Kapolda Sumut Irjen Agus Andrianto, usai melepas para peserta, Minggu (25/8/2019).

Promosikan Danau Toba, Polda Sumut Gelar Merah Putih Toba Bike 2019Foto: Budi Warsito/detikcom


Ia mengungkapkan, dalam menggelar kegiatan tersebut, Poldat Sumut sengaja menggandeng komunitas sepeda. Karena ini komunitas olah raga masyarakat.

"Dengan mengendarai sepeda, para peserta bisa sambil menikmati pemandangan. Dengan maksud, supaya kita semua tau masyarakat di luar juga tau bahwa Danau Toba sekarang ini sedang dilaksanakan pembangunan yang luar biasa," tegasnya.

Selain itu, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk menapak tilas kunjungan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi). Diharapkan, dengan even-even yang diselenggarakan, kedepan akan mengundang para investor dan mengundang para pelancong dari mancanegara.

"Itu akan menghasilkan devisa. Oleh karena itu, siapkan SDM kita. Untuk investasi yang mungkin akan besar di sektor pariwisata. Karena banyak ekosistemnya di dalam pariwisata. Ada hotel, ada restoran, ada transportasi, ada travel agent, ada rumah sakit, dan sebagainya. Banyak sekali turunannya dari pada pariwisata," tandasnya.

Simak Video "Festival Danau Toba, Samosir"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA