Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 30 Agu 2019 18:55 WIB

TRAVEL NEWS

8 Tahun Berdiri, tiket.com Rencanakan Ekspansi

Shinta Angriyana
detikTravel
Foto: (Shinta/detikcom)
Foto: (Shinta/detikcom)
Jakarta - Online Travel Agent (OTA) tiket.com sudah berumur sewindu. Di usia ini, mereka berharap untuk ekspansi ke luar negeri.

Seperti yang diutarakan oleh Chief Marketing Officer dan Co Founder tiket.com Gaery Undarsa, bahwa mereka telah menjadi partner hampir di seluruh dunia dengan revenue mencapai triliunan rupiah. Hal ini, berlaku pula dengan partner bersama sejumlah hotel di seluruh dunia.

"Karena sekarang kita partner (bekerja sama) dengan sejumlah airlines di dunia, meski beberapa ada yang belum. Kita juga memiliki 11 ribu hotel partner dan total 500 ribu properti di seluruh dunia," ujarnya saat ditemui dalam Press Conference Ultieight di Grand Hyatt Jakarta, Jumat (30/8/2019).

Gaery juga menambahkan, bahwa dalam usia ini tiket.com pun merencanakan ekspansi. Hal ini dilihat dari potensi bisnis yang cukup baik dan berkembang dalam industri pariwisata khususnya Online Travel Agent.

8 Tahun Berdiri, tiket.com Rencanakan EkspansiFoto: (Shinta/detikcom)


"Banyak targetnya, yang sudah pasti kita ingin ekspansi. Karena market di luar Indonesia juga besar. Mudah-mudahan, doakan saja," tambah dia.

Hal ini pun sejalan dengan visi mereka yang mengedepankan customer alias customer centris. Ke depannya, mereka pun juga ingin melebarkan sayap ke pasar Asia Tenggara.

Meski targetnya ekspansi, tiket.com tidak terburu-buru mengejar predikat 'unicorn'. Hal ini karena mereka lebih berfokus kepada pendapatan atau penjualan yang berkembang setiap waktunya.

"Target kita bukan cuma unicorn, itu kan valuasi. Tetapi bagaimana kita menaikkan sales dan profitabilitas lebih bagus. Karena travel industry bisnisnya sangat baik dan kita berfokus menjadi travel marketplace," papar Gaery.

Simak Video "Ini 12 Orang Agus yang Bakal Berangkat ke Labuan Bajo!"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA