Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 10 Sep 2019 08:20 WIB

TRAVEL NEWS

Pantai Pangandaran Bersolek Sambut Tahun 2020

Andi Nurroni
detikTravel
Pantai Pangandaran (Nfadils/dTraveler)
Pantai Pangandaran (Nfadils/d'Traveler)
Pangandaran - Pantai Pangandaran sedang berbenah besar-besaran mulai September tahun ini. Kawasan wisata unggulan Jawa Barat ini akan siap pada tahun baru mendatang.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pangandaran Undang Sohbarudin menjelaskan, penataan kawasan pantai mencakup beberapa fasilitas. Pedestrian, taman, lahan parkir, jembatan layang, hingga arena olahraga air ditata untuk wisatawan.

Sumber anggaran yang digunakan, kata Undang, berasal dari APBD Provinsi Jawa Barat dan APBN. Dari APBD Provinsi, menurut Undang, nilainya mencapai Rp 37 miliar, sementara dari APBN berjumlah Rp 3,2 miliar.

Pantai Pangandaran Bersolek Sambut Tahun 2020(Andi Nurroni/detikcom)

Berdasarkan dokumen kontrak, menurut Undang program penataan Pantai Barat dan Pantai Timur Pangandaran dijadwalkan rampung pada 10 Desember 2019. Sehingga pada tahun baru mendatang, menurutnya lagi wajah Pantai Pangandaran akan berubah secara signifikan.


"Proyek ini adalah penguatan destinasi dan promosi wisata. Penataan tentu akan memberikan wajah baru Pantai Pangandaran yang berbeda dari sebelumnya," ujar Undang kepada detikcom, Senin (9/9/2019).

Undang memastikan, aktivitas pengerjaan proyek tidak menjadi gangguan berarti bagi aktivitas wisatawan. Langkah-langkah antisipasi sudah disiapkan.

Pantai Pangandaran Bersolek Sambut Tahun 2020(Andi Nurroni/detikcom)

"Yang tergangu hanya lahan parkir, sudah kita siapkan kantung-kantung parkir alternatif. Untuk aktivitas wisata tidak terganggu, berenang, bermain, pedagang, perahu tidak terganggu," kata dia.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata menyampaikan, program penataan Pantai Pangandaran merupakan kebijakan langsung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Tak hanya Pantai Pangandaran, destinasi wisata lain seperti Pantai Batukaras, Pantai Batuhiu dan Pantai Karapyak juga akan dipercantik.

"Gubernur mengajak kita bersama-sama membangun Pangandaran," kata Jeje.

Simak Video "Sensasi Glamping dalam Kontainer"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA