Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 11 Sep 2019 19:10 WIB

TRAVEL NEWS

Tarif Penerbangan dari Jepang ke Korsel Kini Cuma Rp 117 Ribu

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel

Halaman 1 dari 2

Ilustrasi maskapai Eastar Jet (Eastar Jet/Facebook)
Ilustrasi maskapai Eastar Jet (Eastar Jet/Facebook)

Jakarta - Sekarang adalah waktu yang tepat untuk terbang antara Jepang dan Korea Selatan. Tarif penerbangannya sangat rendah, yakni hanya USD 8,38 atau setara Rp 117 ribu.

Dilansir CNN, Rabu (11/9/2019), tiket murah terjadi akibat imbas pertikaian perdagangan antar kedua negara. Jumlah penumpang turun dan begitu pula harga tiketnya.

Harga tiket hanya 10.000 Won (USD 8,38) untuk terbang satu arah dari Seoul ke Fukuoka dengan maskapai LCC Eastar Jet. Tiket baliknya hanya 1.000 Yen Jepang (USD 9,35).

Harga tiket itu tidak termasuk pajak dan biaya tambahan bahan bakar, tetapi tetap harganya jauh lebih rendah dari biasanya. Penerbangan Eastar dari Fukuoka ke Seoul dikenai biaya 7.590 Yen (USD 71 atau Rp 997 ribu) sudah dengan semua biaya tambahan.

Harga tiket di atas sekitar 60% hingga 80% lebih rendah dari harga tiket setahun yang lalu, menurut Nikkei Asian Review. Ini sangat tidak biasa, karena harga tiket di bulan September biasanya lebih tinggi.

Biasanya akan banyak orang yang bepergian untuk mengunjungi keluarga karena memasuki libur nasional Chuseok pada pertengahan September. Itu juga dikenal sebagai Thanksgiving-nya Korea. (msl/fay)

BERITA TERKAIT
BACA JUGA