Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 12 Sep 2019 09:20 WIB

TRAVEL NEWS

Bendera Setengah Tiang Untuk Habibie di Pulau Miangas

Bonauli
detikTravel
Bendera setengah tiang berkibar di Miangas (Melisa Bonauli/detikcom)
Bendera setengah tiang berkibar di Miangas (Melisa Bonauli/detikcom)
Miangas - Belasungkawa untuk mendiang Presiden ke-3 BJ Habibie dirasakan sampai ujung negeri. Dari ujung utara Indonesia, Pulau Miangas, berkibar bendera setengah tiang.

Tapal batas paling utara Indonesia, Miangas ikut berduka atas meninggalnya mantan Presiden BJ Habibie. Pantauan detikcom, Kamis (12/9/2019) lewat pengeras suara, warga Pulau Miangas diberitahukan untuk memasang bendera setengah tiang di seluruh kawasan pulau.

Bagian tengah jalan utama dipasangi 14 bendera setengah tiang. Warga juga memasang bendera di tiap rumah.

"Hari ini, masyarakat tapal batas utara NKRI diberitahukan bahwasannya mantan Presiden BJ Habibi meninggal. Atas nama jajaran pemerintah dan masyarakat Miangas, kami berduka karena beliau dikenal sebagai sosok pemersatu dan toleransi. Semoga almarhum di terima di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran," ujar Sepno Lantaa, Camat Khusus Kecamatan Miangas.

Bendera setengah tiang di depan rumah warga di MiangasBendera setengah tiang di depan rumah warga di Miangas (Melisa Bonauli/detikcom)
Sepno juga menambahkan bahwa BJ Habibie adalah sosok demokratis dan pada masanya pemerintahan daerah dapat terlaksana dengan baik.

"Pada zaman beliau ada program di perbatasan, kelompok masyarakat petani dan nelayan pesisir," jelas Sepno.

Alam seperti ikut merasakan kehilangan sosok BJ Habibie. Cuaca panas ekstrem yang biasanya dirasakan warga kini berganti mendung dengan angin kencang.

"Tentunya kami sedih, karena BJ Habibie itu orang baik," ucap Femi, salah satu warga Miangas.

Simak Video "Habibie akan Terus Hidup di Layar Lebar"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA