Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 14 Sep 2019 08:50 WIB

TRAVEL NEWS

Mulai Weekend Ini, Berburu Kuliner di Festival Kota Lama Semarang

Festival Kota Lama Semarang 2019 (Angling Adhitya Purbaya/detikcom)
Festival Kota Lama Semarang 2019 (Angling Adhitya Purbaya/detikcom)
Semarang - Festival kebanggaan warga Semarang resmi dibuka. Kamu bisa mengikuti banyak kegiatan dan berburu kuliner enak sembari menikmati malam di Kota Lama Semarang.

Festival Kota Lama resmi dibuka Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi hari ini. Salah satu yang menarik dalam acara tersebut adalah wisata kulinernya.

Lokasi kuliner atau Pasar Sentiling berada persis di sebelah Taman Lampion Kota Lama atau bisa lewat Jalan Cenderawasih. Masuk ke sana pengunjung langsung disuguhi puluhan tenant dengan berbagai makanan khas dari berbagai daerah mulai dari yang tradisional sampai modern.

(Angling Adhitya Purbaya/detikcom)(Angling Adhitya Purbaya/detikcom)
Beberapa yang ada antara lain, Gudeg Yu Djum Yogyakarta, Nasi Krawu Buk Tiban Khas Gresik, Pempek Palembang, sampai makanan jadul seperti telur gulung dan rambut nenek.

"Kunci acara ini menikmati kuliner di Kota Lama Semarang," kata Hendrar dalam pembukaan di Gedung Marabunta, Jumat (13/9/2019) malam.

Cara bertransaksi di pasar Sentiling menggunakan mata uang kertas yang sudah disiapkan yaitu lembaran uang dengan nominal 1 sampai 50. Pengunjung bisa menukar uang di stand yang disiapkan, dan jika masih ada sisa bisa ditukar kembali dengan rupiah.

(Angling Adhitya Purbaya/detikcom)(Angling Adhitya Purbaya/detikcom)
Selain itu bisa juga membayar menggunakan gopay dan akan mendapatkan cashback 30 persen per tenant untuk satu kali transaksi per hari. Uniknya, jika pengunjung lelah, ada pijat 'go massage' gratis dan 'go glam' gratis selama 10 menit hanya dengan menunjukkan aplikasi 'golife'.

"Di Pasar Sentiling ada go massage dan go glam, hanya dengan menunjukkan aplikasi golife gratis 10 menit," kata VP Region Gojek Jateng DIY, Delly Nugraha.

Festival Kota Lama Semarang akan berlangsung hingga 22 September 2019. Kegiatannya mulai dari Kuliner Legendaris, Jelajah Kota Lama, Bedah Buku, Pameran, Workshop, Lomba Dansa, Lomba Lari Pakai Jarik dan Sarung, Belajar Bahasa Belanda, dan lainnya. Dan untuk puncak acara akan ada Indische Parade dengan berbagai atraksi.

(Angling Adhitya Purbaya/detikcom)(Angling Adhitya Purbaya/detikcom)
Lokasi yang digunakan untuk Festival Kota Lama antara lain gedung Marabunta, Taman Kota Lama, Oudetrap, Monod, Soesman Kantor, Gereja Blenduk, Jalan Cendrawasih, Jalan Suprapto, dan Jalan Kepodang.

"Ini kali kedelapan, begitu luar biasa eksistensi kawan-kawan membangkitkan 'little netherland' ini sejak 2012. Bahkan tahun kemarin pas perbaikan juga masih dilakukan festival kota lama," imbuh Wali Kota yang akrab disapa Hendi itu.

Simak Video "Semarang Night Carnival, Semarang "
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/sym)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA