Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 17 Sep 2019 18:10 WIB

TRAVEL NEWS

Banda Aceh Bakal Punya Trans Studio Mall Terbesar di Sumatera

Agus
detikTravel
Program Wali kota menjawab (Agus Setyadi/detikcom)
Program 'Wali kota menjawab' (Agus Setyadi/detikcom)
Banda Aceh - Banda Aceh bakal memiliki Trans Studio Mall terbesar di Sumatera. Bisa jadi destinasi wisata baru sekaligus menggerakkan perekonomian masyarakatnya.

Pembangunan Trans Studio Mall Aceh yang terletak di Jalan P Nyak Makam, Lambhuk, Banda Aceh mulai dikerjakan. Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mengaku mall tersebut akan selesai dibangun pada 2020 mendatang.

Trans Studio Mall pertama di Aceh ini dibangun bersebelahan dengan hotel bintang lima. Di lokasi, sudah tampak beberapa alat berat dan para pekerja sudah mulai bekerja.

"Trans Studio Mall ini dibangun oleh pak Chairul Tanjung, pengusaha sukses di Indonesia yang luar biasa. Beliau komit untuk membangun di Banda Aceh," kata Aminullah saat menjadi narasumber dalam program "wali kota menjawab" yang digelar di Pendopo Wali Kota, Selasa (17/9/2019).

BACA JUGA: Mengenal 5 Zona Permainan di Trans Studio Cibubur

Menurutnya, Trans Studio Mall tersebut merupakan yang terbesar di Sumatera. Nantinya, warga dari Sumatera Utara, Sumatera Barat, Pekanbaru serta provinsi lainnya tidak perlu lagi ke Trans Studio Bandung tapi cukup ke Tanah Rencong.

"Karena target beliau itu tidak hanya untuk masyarakat Banda Aceh tapi juga dari Medan, Padang, Pekanbaru ini tidak perlu lagi ke Bandung tapi bisa kunjungi Banda Aceh saja," jelas Aminullah.

Pemko Banda Aceh mengaku mempermudah izin dalam hal pembangunan mall terbesar tersebut. Proses pembangunannya, sebut Aminullah, menggunakan teknologi tinggi.

"Pihak Trans Studio sudah menyiapkan semua perlengkapan dan pembangunan menggunakan teknologi tinggi. Kalau dulu bangun tiang diketok tapi ini ditekan saja," jelas Aminullah.



Simak Video "Perempuan Tepergok Simpan Ganja di Selangkangan saat Besuk di LP"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA