Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 20 Sep 2019 09:59 WIB

TRAVEL NEWS

Turis Asing Meninggal di Pantai Senggigi, Polisi Tunggu Konsulat

Harianto Nukman
detikTravel
Turis Finlandian meninggal di Pantai Senggigi (Polairud Lombok Barat)
Turis Finlandian meninggal di Pantai Senggigi (Polairud Lombok Barat)
Lombok Barat - Turis asing asal Finlandia ditemukan tak bernyawa di Pantai Senggigi, Lombok. Korban meninggal saat sedang snorkeling.

Seorang warga negara Finlandia, Jerryfe Johhanes (39) ditemukan dalam keadaan mengambang saat snorkeling di Pantai Senggigi, Lombok Barat. Polisi masih menyelidiki penyebab kematian korban.

"Masih nunggu konsulat dari negaranya. Belum diketahui penyebab kematiannya," ucap Kasat Polairud Polres Lombok Barat Ipda I Gusti Made Suarjaya kepada detikcom, Jumat (20/9/2019).

Dijelaskannya, pada Kamis (19/9) sekitar pukul 11.00 Wita, korban bersama istri dan temannya melakukan snorkling di pantai depan salah satu hotel di kawasan wisata Senggigi.

Turis Asing Meninggal di Pantai Senggigi, Polisi Tunggu KonsulatFoto: (Polairud Lombok Barat)


Salah seorang saksi, Julia beristirahat sejenak ke tepi pantai dan korban masih snorkling bersama istrinya. Selang beberapa saat kemudian, Jullia melihat korban sudah mengambang di atas air dengan masih menggunakan alat snorkling.

Mengetahui hal itu, Julia melambaikan tangan ke istri korban untuk membantu suaminya dan temannya yang lain ikut berteriak ke petugas keamanan hotel untuk meminta pertolongan.

Anggota Satpolairud Polres Lombok Barat yang saat itu sedang melaksanakan patroli rutin langsung membantu melakukan evakuasi bersama dengan warga.

Keluarga korban sempat memberikan nafas bantuan dan korban dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Mataram, namun nyawanya tak dapat ditolong.

"Dari pihak keluarga mau diautopsi, tapi nunggu kedatangan konsulatnya dulu," ujar Suarjaya.




Simak Video "Kekentalan Khas Tionghoa di Musala Lombok Barat"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA