Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 20 Sep 2019 14:45 WIB

TRAVEL NEWS

Ada 'Ular Berkaki' di Kebakaran Hutan Riau, Ini Kata Ahlinya

Syanti Mustika
detikTravel
Foto: (Youtube)
Foto: (Youtube)
Jakarta - Baru-baru ini beredar video seekor ular seperti berkaki yang menjadi korban kebakaran hutan Riau. Ternyata itu bukanlah kaki seperti yang dihebohkan melainkan...

Beredar di media sosial video yang memperlihatkan seekor ular mati terbakar di hutan Riau. Namun ada yang berbeda dari fisik ular tersebut, karena ada bagian putih yang mencuat bagaikan kaki di bagian ekornya. Ular berkaki?

Tentu saja video ini langsung viral dan membuat gaduh para netizen. Ragam spekulasi pun muncul, salah satunya menyebutkan ular terbakar itu adalah naga dan benda putih itu kakinya. Kehebohan kian menjadi karena sebelumnya ada pula "ular raksasa" Raja Piton yang jadi korban kebakaran hutan Kalimantan.




detikcom pun mencoba mencari pandangan ahli yang bisa menjelaskan kondisi ini. Dan jawaban itu terlihat saat melihat postingan Instagram Panji Petualang, Jumat (20/9/2019). Dalam postingannya sosok reptiler kondang itu mengatakan bahwa bagian putih yang mencuat itu adalah kelamin ular yang keluar. Uar yang terbakar ini adalah seekor king kobra jantan.

"Seseorang tag saya menanyakan ini jenis ular apa, jawabannya ini adalah King Cobra jantan yang terbakar,adapun benda menyerupai kaki di dekat ekor adalah Kelamin ular yang keluar 👌 Jadi bukan Naga ya" tulisnya di Instagram.



Video yang viral ini diketahui diabadikan di Kelurahan Sekip Hilir, Rengat, Kabupaten Indagiri Hulu. Diduga video diambil oleh salah satu tim pemadam kebakaran pada hari Rabu (18/9/2019). Tanggal ini tertulis di video yang beredar di media sosial.








Simak Video "Aksi 1 Juta Masker, Jurnalis Galang Dana untuk Korban Karhutla"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA