Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 21 Sep 2019 11:30 WIB

TRAVEL NEWS

Wisatawan Mulai Padati Festival Musik di Kepulauan Seribu

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Keramaian wisatawan di dermaga Pulau Tidung (Randy/detikcom)
Keramaian wisatawan di dermaga Pulau Tidung (Randy/detikcom)
Kepulauan Seribu - Masuk hari kedua Oceanik Folk Festival Jakarta di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu. Pagi ini, wisatawan pun mulai tampak menyemut.

Hari Sabtu pagi (21/9/2019), keramaian kian tampak di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu. Berbeda dengan hari sebelumnya, wisatawan mulai tampak memenuhi dermaga Pulau Tidung. Tak sedikit yang datang untuk melihat Oceanik Folk Festival Jakarta atau yang disingkat OFF Jakarta, begitu juga dengan yang ingin berwisata.

Dijumpai detikcom di lokasi, sejumlah wisatawan tampak membawa barang bawaan dari dermaga menuju pulau. Salah satunya adalah Siti yang datang bersama temannya.

"Kita bertujuh, mau lihat macam-macam. Tahu ada acara ini dari teman, rencananya menginap," ujar Siti dari Jakarta.


Booth peserta (Randy/detikcom)Booth peserta (Randy/detikcom) Foto: (Johanes/detikcom)


Tak hanya Siti, ada juga Ridwan yang datang bersama pasangannya dari Jakarta. Hanya tak seperti Siti, Ridwan mengaku datang ke Pulau Tidung murni untuk berwisata. Ia malah tidak tahu ada acara musik di Pulau Tidung.

"Gak tahu, ini mau keliling pulau dulu. Nanti siang pulang," ujar Ridwan dari Jakarta.

Melihat keramaian di dermaga hari ini, Kasudinparbud Kepuluan Seribu, Cucu Ahmad Kurnia positif kalau acara hari ini akan lebih ramai dari pada sebelumnya.

"Semoga lebih ramai, karena weekend juga kan," ujar Cucu.

Wisatawan Mulai Padati Festival Musik di Kepulauan Seribu
Lomba perahu hias (Randy/detikcom)


Untuk informasi, pagi ini acara Oceanik Folk Festival Jakarta telah diramaikan dengan lomba perahu dayung dan lomba perahu hias. Salah satu penampil berupa Grup Tanjidor Pusaka Tiga Negara juga telah hadir di lokasi untuk menghibur penonton.

Sedangkan di main stage amphiteater telah ramai booth dari pihak panitia hingga booth dari Festival Wisata Bahari. Semuanya bersinergi untuk meramaikan Pulau Tidung hari ini. Keseruan pun masih akan berlanjut hingga sore dan malam nanti.




Simak Video "Pesona Pulau Sabira di Ujung Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/sym)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA