Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 24 Sep 2019 13:20 WIB

TRAVEL NEWS

Mau ke Negeri di Atas Awan Gunung Luhur? Harap Bersabar

Bahtiar Rivai
detikTravel
Foto: Dok. Biro Administrasi Rumah Tangga Pimpinan (ARTP) Provinsi Banten
Foto: Dok. Biro Administrasi Rumah Tangga Pimpinan (ARTP) Provinsi Banten

FOKUS BERITA

Negeri di Atas Awan
Serang - Viralnya panorama negeri di atas awan di Gunung Luhur, membuat pengunjung membludak. Sampai-sampai Gubernur Banten pun memberikan imbauan.

Beberapa waktu lalu viral sebuah foto yang menunjukkan panorama awan memesona laksana Negeri di Atas Awan. Setelah ditelusuri, ternyata pemandangan apik ini ada di Gunung Luhur, Banten.

Sejak viral, kedatangan turis menuju Gunung Luhur semakin meningkat, apalagi saat akhir pekan. Terkait itu Gubernur Banten Wahidin Halim minta pengunjung wisata negeri di atas awan bersabar hingga infrastruktur di Lebak selesai dilaksanakan.




"Bagi yang berkunjung memang harus mengetahui informasi jika negeri di atas awan area baru terbuka dengan fasilitas minim dan hanya dikelola warga," kata Wahidin dalam keterangan tertulis di Serang, Banten, Selasa (24/9/2019).

Menanggapi besarnya antusiasme datang menikmati wisata negeri di atas awan Gunung Luhur, Wahidin mengaku telah melakukan antisipasi termasuk komunikasi dengan Pemkab Lebak. Lokasi Gunung Luhur di Citorek Kidul, Kecamatan Cibeber masih dalam tahap pembangunan baik jalan dan sarana penunjang lainnya.

Traveler yang berkunjung perlu menyiapkan segala perbekalan. Bagi yang ingin menikmati sunrise pada pagi hari juga harus menginap di tenda yang disediakan warga karena di lokasi tidak ada penginapan.




Ia mengaku terkejut dengan antusiasme pengunjung ke sana. Saat ini memang sedang dibangun jalan beton menuju puncak Gunung Luhur dan ada sebagian yang masih tahap pengerasan jalan.

Selain itu, pengunjung diharapkan tidak terlalu berekspektasi berlebihan karena kondisi destinasi di sana baru sebatas instagramable. Itu menurutnya merupakan lintas wisata alam.

Gunung Luhur berada di Provinsi Banten atau berjarak 80 Km dari ibukota Jakarta. Jika pengunjung dari Tangerang maupun Serang bisa kurang lebih menghabiskan waktu 4 jam menuju Gunung Luhur.







Simak Video "Pesona Wisata Dekat Ibu Kota, Negeri di Atas Awan"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/krs)

FOKUS BERITA

Negeri di Atas Awan
BERITA TERKAIT
BACA JUGA