Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 26 Sep 2019 19:10 WIB

TRAVEL NEWS

Ridwan Kamil: Wajah Baru Pantai Pangandaran Kado Tahun Baru 2020

Andi Nurroni
detikTravel
Foto:  Ridwan Kamil kunjungan ke Pangandaran (Andi Nurroni/detikcom)
Foto: Ridwan Kamil kunjungan ke Pangandaran (Andi Nurroni/detikcom)
Pangandaran - Wajah baru Pantai Pangandaran akan jadi kado terindah buat masyarakat Jawa Barat di tahun baru 2020. Begitu kata Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meninjau proyek penataan kawasan wisata Pantai Pangandaran di Kabupaten Pangandaran, Kamis (26/9/2019). Wajah baru Pantai Pangandaran, menurut Ridwan, akan siap menjelang tahun baru 2020.

"Ini hadiah buat warga Jabar dan wisatawan. Kalau tidak ada halangan, minggu kedua Desember selesai. Jadi tahun baruan yang biasanya padat, riweuh, ini akan punya suasana baru," ujar Ridwan kepada media di sela kunjungannya.



Mengunjungi proyek tersebut, Ridwan mengaku pekerjaan sesuai yang ia harapkan. Hanya saja, ia berpesan agar penyelesaian akhir pekerjaan tersebut harus rapi.

"Saya titip pesan finishing-nya harus rapi, detail, jangan
terburu-buru," kata dia.


Ridwan Kamil: Wajah Baru Pantai Pangandaran Selesai Tahun Baru 2020Ridwan Kamil saat kunjungan ke Pangandaran (Andi Nurroni/detikcom)


Dengan penataan Pantai Pangandaran, Ridwan berharap terjadi penguatan sektor pariwisata. Terlebih kata dia, tidak lama lagi, Pangandaran bisa diakses melalui layanan penerbangan, baik dari Bandara Halim Perdanakusuma, Husein Sastranegara maupun Bandara Kertajati.

"Yang dari Jabodetabek bisa dari Halim, dari Bandung, dari Kertajati juga bisa," kata Ridwan.



Terkait penerbangan, Ridwan menginformasikan, saat ini Pemprov Jabar tengah melakukan lelang pengelolaan Bandara Nusawiru Pangandaran kepada pihak-pihak swasta.

"Pengelolaannya oleh swasta saja, kerja sama dengan pemerintah," kata Ridwan.

Simak Video "Secuil Kritik Ridwan Kamil untuk Periode Pertama Jokowi"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA