Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 27 Sep 2019 17:50 WIB

TRAVEL NEWS

Ingat, Negeri di Atas Awan Gunung Luhur Weekend Ini Tutup

Afif Farhan
detikTravel
Negeri di Atas Awan Gunung Luhur (Afif Farhan/detikcom)
Negeri di Atas Awan Gunung Luhur (Afif Farhan/detikcom)

FOKUS BERITA

Negeri di Atas Awan
Lebak - Kamu harus sabar diri dulu. Negeri di Atas Awan Gunung Luhur di Lebak, Banten pada weekend ini ditutup sementara.

"Ini ditutup sementara terlebih dulu, karena sedang ada pengecoran jalan dan perbaikan infrastruktur lainnya," kata Narta yang biasa disapa Jaro Atok sebagai Kepala Desa Citorek Kidul, Lebak, Banten kepada detikcom, Jumat (27/9/2019).

BACA JUGA: Liburan ke Negeri di Atas Awan Gunung Luhur, Habis Uang Berapa?

Jaro Atok menjelaskan, penutupan Gunung Luhur dibantu pihak dari kepolisian. Di titik-titik tertentu seperti di Cipanas, sudah ada polisi yang akan menyampaikan kepada wisatawan yang mau ke Gunung Luhur bahwa tempat wisatanya sedang ditutup.

"Kita bekerjasama dengan kepolisian, nanti dikasih tahu kalau Gunung Luhur sedang ditutup. Memang, sekarang lagi fokus pengecoran supaya jalanannya lebih mulus dan tidak berbahaya," terangnya.

Perbaikan jalan di Gunung LuhurPerbaikan jalan di Gunung Luhur (Afif Farhan/detikcom)


Sampai kapan penutupannya?

"Mudah-mudahan selesai 1-2 minggu ini," jawab Jaro Atok.

BACA JUGA: Negeri di Atas Awan Gunung Luhur Anti Tembak Harga

Jaro Atok meminta wisatawan untuk bersabar. Pengecoran jalan, pembenahan pagar pembatas dan lainnya juga semata-mata dilakukan demi kenyamanan dan keamanan wisatawan.

"Kita meminta wisatawan untuk sabar. Pengecoran jalan dan pembenahan lainnya diharapkan bisa selesai secepatnya, supaya wisatawan bisa menikmati lagi Negeri di Atas Awan," paparnya.

"Saat macet pada akhir pekan lalu yang viral, yang sampai 9 kilometer banyak pengunjung bilang kalau infrastruktur di sini belum siap. Nah sekarang action-nya, supaya kita semua kembali nyaman dan aman," tutupnya.

Simak Video "Pesona Wisata Dekat Ibu Kota, Negeri di Atas Awan"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/aff)

FOKUS BERITA

Negeri di Atas Awan
BERITA TERKAIT
BACA JUGA