Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 30 Sep 2019 16:50 WIB

TRAVEL NEWS

Momen Menegangkan Saat Turis Hampir Mati Dikejar Badak Afrika

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Ilustrasi Badak Putih Afrika (Getty Images/AFP/T. Karumba)
Ilustrasi Badak Putih Afrika (Getty Images/AFP/T. Karumba)
Johanessburg - Liburan sambil bersafari melihat satwa di Afrika memang menyenangkan. Sampai suatu saat, ada badak yang mengejar. Tegang dan hampir mati rasanya!

Perasaan seperti itulah yang dirasakan oleh Rian Boshoff, turis yang hampir meregang nyawa gara-gara hampir diseruduk oleh badak putih Afrika. Rian mengalami pengalaman horror ini saat bersafari di daerah Sabi Sands, Afrika Selatan.

Dikumpulkan detikcom dari beberapa sumber, Senin (30/9/2019), Rian merekam momen-momen menegangkan saat dikejar badak liar tersebut. Video berdurasi hampir 2 menit ini pun viral di media sosial.

Dalam video tersebut, Rian naik mobil jeep sedang bersafari. Tiba-tiba dari arah semak-semak, muncul seekor badak jantan yang langsung berlari mengejar mobil jeep Rian.

BACA JUGA: Ini Rasanya Bermalam di Kandang Badak

Seketika, sang sopir langsung tancap gas menghindari serudukan dari si badak yang tampak mengamuk itu. Setelah bekejar-kejaran selama satu menitan, badak tersebut sudah tidak mengejar mobil jeep turis tadi.

Menurut Rian, semula badak tersebut tidak agresif. Namun tiba-tiba dia jadi marah ketika mobil jeep yang Rian tumpangi menambah kecepatan. Makin cepat jeep dipacu, makin semangat si badak mengejar.

BACA JUGA: 9 Fakta Orang Utan, Kera Besar 'Kerabat' Manusia

Beruntung sang sopir jeep sudah berpengalaman menghadapi situasi genting seperti ini. Dengan lihai, dia meliuk-liukkan mobil jeep mengikuti rute jalan tanah di dalam hutan. Akhirnya rombongan turis itu pun selamat, termasuk Rian.

Badak putih Afrika merupakan spesies mamalia terbesar kedua di Bumi. Bisa dibayangkan bila traveler diseruduk oleh hewan yang masih liar seperti ini, akibatnya bisa fatal. Hati-hati ya traveler!



Simak Video "Gotong Royong Selamatkan Badak Sumatera"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA