Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 01 Okt 2019 12:18 WIB

TRAVEL NEWS

Cerita Para Agus Berjumpa Sang Naga Purba

Foto: Ahmad Masaul Khoiri/detikcom
Labuan Bajo - Para Agus di Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT sudah melewati hari kedua. Salah satu ceritanya adalah tentang pertemuan mereka dengan sang naga purba alias komodo.

Di hari kedua, para pemenang 'Program Rejeki Nama Agus' mengunjungi Pulau Padar untuk mengejar sunrise. Berikutnya mereka melancong ke Pantai Pink Padar dan setelah itu ke Taman Nasional komodo.

Cerita Para Agus Jumpa Naga PurbaFoto: Ahmad Masaul Khoiri/detikcom

"Seru banget. Pertama kali ke Labuan bajo dan menginap di pinisi terus pagi-pagi bisa ngejar sunrise ke Padar dan sunset juga," kata salah seorang Agus, Patricia Agustine (21), Selasa (1/10/2019).

"Keseharian hidup di kota kan dan kemudian dibawa ke alam berhari-hari jadi sebuah pengalaman berharga," imbuh dia.




Bagaimana kesannya setelah berjumpa naga purba Komodo dari jarak dekat? Ia sebenarnya khawatir, tapi perasaan itu teredam berkat para ranger yang senantiasa sigap.

"Kita bisa melihat komodo ada tiga ekor. Takut sebenernya kenapa-kenapa gitu. Ternyata si ranger keren banget ngamaninnya."

"Jadi ada kejadian serem banget, ada bule deket sama komodo dan ada ranger yang tanggap yang langsung memperingatkannya agar tak terjadi suatu hal tak diinginkan," ucapnya.

Cerita Para Agus Jumpa Naga PurbaFoto: Ahmad Masaul Khoiri/detikcom

Puas dengan perjalanan dan pengalaman yang tak bisa didapatkannya di kota besar, Patricia pun menegaskan, "Aku akan balik lagi buat eksplor lebih banyak."

Agus yang lain, yakni Setiyoko Agus (29), berkata bahwa liburannya bersama detikcom dan tiket.com kali ini adalah yang paling asik. Apa alasannya?

"Karena nggak terlalu banyak destinasi jadi lebih santai. Hari pertama drop dan kedua terbayar di Padar. Enak banget di sana buat dinikmati meski banyak orang dan bocor buat foto," kata Setiyoko.




"Paling spesial di Padar karena nggak ada di tempat lain. Gugusan pulau menjulang dan punya bibir pantai putih. Di tempat lain hanya pantai yang landai," ucapnya.

Setiyoko sedemikian terkesan dengan Pulau Padar walaupun sudah dua kali ke Labuan Bajo dan sekitarnya. Kalau terhadap Taman Nasional Komodo, bagaimana? Oke juga, "Tapi kalau tiba-tiba beringas aku langsung lari nyari pohon."

Para Agus yang beruntung ini berlibur di Labuan Bajo dari tanggal 29 September-2 Oktober 2019. Program Rejeki Nama Agus yang dipersembahkan oleh detikcom dan tiketcom ini telah diselenggarakan sejak Agustus 2019 lalu. Program diakhiri dengan acara 'Agus OTW Labuan Bajo'.



Simak Video "Kunjungan ke Labuan Bajo Naik 30% dari Tahun 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA