Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 02 Okt 2019 17:45 WIB

TRAVEL NEWS

Cerita Penyelam Kasih Makan Hiu di Ancol, Sempat Digigit!

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
(Elmy Tasya Khairally/detikcom)
(Elmy Tasya Khairally/detikcom)
Jakarta - Di Sea World Ancol, traveler kini bisa melihat penyelam memberi makan 'face to face' kepada hiu, alias secara langsung. Menegangkan!

detikcom berkesempatan untuk menyaksikan grand launching Live Feeding Shark:Face to face di Seaworld Ancol, Rabu (2/10/2019). Di sini penyelam akan memberi makan ikan hiu secara langsung tanpa krangkeng.

Saat penyelam masuk ke dalam akuarium hiu, pengunjung ikut merasa tegang. Puluhan ekor hiu bergigi tajam menyambut datangnya penyelam.

Penyelam yang membawa ember berisi makanan hiu ini menggunakan pakaian khusus, yaitu shark suit. Pakaian khusus ini didesain langsung dari Florida, Amerika Serikat.

"Baju ini terbuat dari bahan stainless steel 316 beratnya 15 kg dari Florida, Amerika. jadi ini sudah di desain khusus, penyelam kalau tergigit dia tidak akan luka," kata Vice President SeaWorld Ancol, Rika Sudranto.

Cerita Penyelam Kasih Makan Hiu di Ancol, Sempat Digigit!Foto: Elmy Tasya Khairally/detikcom


BACA JUGA: Mau Lihat Hiu Diberi Makan? Di Sini Tempatnya

Ada dua penyelam yang masuk ke dalam aquarium satu memberi makan hiu, satu rescue untuk mengawasi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Perlahan penyelam memberikan makanan dari ember. Satu per satu ikan hiu datang menghampiri makanan, penyelam ini terlihat sangat tenang saat berada di sekeliling hiu. Ini merupakan pertunjukan pertama kali di dunia.

"Ini pengalaman pertama kita kasih makan face to face suapin gitu, deg-degan sih pasti ada. Tapi selama kita menjalankan SOP sama menggunakan apa yang kita kenakan ini mudah-mudahan aman," kata rescue, Samto.

Cerita Penyelam Kasih Makan Hiu di AncolFoto: (Tasya Khairally/detikcom)


Penyelam yang memberi makan hiu, Feri ternyata sempat digigit oleh salah satu hiu. Ia menunjukkan tangannya yang memar.

"Barusan saya digigit, ya tapi emang berasa kayak kejepit pintu saja karena kan kita pakai shark suit," kata Feri.

Dalam atraksinya ini penyelam memberi makan ikan segar 5-7 kg dalam sekali pemberian makan selama 10 menit. Ikan hiu akan agresif saat mencium bau amis ikan.

Simak Video "Groundbreaking Masjid Apung Ancol, Anies: Kita Harap Jadi Ikon"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA