Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 02 Okt 2019 18:45 WIB

TRAVEL NEWS

Ini Tiga Hiu Ganas yang Bisa Ditonton di Ancol

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Sea World Ancol. (Foto: Elmy Tasya Khairally/detikcom)
Sea World Ancol. (Foto: Elmy Tasya Khairally/detikcom)
Jakarta - Hiu adalah predator air yang ditakuti manusia. Giginya tajam, seakan siap memangsa siapa saja.

Di Sea World Ancol, Anda bisa menonton hiu-hiu ganas ini dalam Akuarium. Tak hanya itu, pengunjung juga bisa menyaksikan hiu-hiu diberi makan secara langsung oleh penyelam.




Sea World Ancol memiliki beberapa jenis hiu. Tiga di antaranya tergolong hiu ganas. Pertama ada Hiu kepala martil yang menempati urutan keganasan nomor enam di dunia, hiu sirip hitam di posisi ke-26, dan hiu buto di urutan ke-32.

Hiu kepala martil mampu mendeteksi sinyal listrik setengah miliar volt. Kepalanya melebar ke samping. Lebarnya kurang dari sepertiga panjang tubuhnya.

Hiu ini merupakan predator agresif yang suka berburu ikan, cumi-cumi, udang dan pari. Meski berbahaya, hiu ini jarang menyerang manusia. Justru banyak manusia-lah yang meminati sirip hiu martil.




Sedangkan hiu sirip hitam memiliki bentuk tubuh yang sangat strategis untuk mencari mangsa. Uniknya, hiu ini dapat melontarkan tubuh dari permukaan air saat menangkap mangsa. Ikan hiu ini sering ditemui di daerah terumbu karang pada kedalaman 2-10 meter. Ciri khas hiu ini adalah memiliki corak hitam di ujung sirip-siripnya.

Hiu buto merupakan predator nomor 1 mamalia laut. Ikan ini memiliki 300 gigi yang tajamnya seperti gergaji. Warna tubuhnya abu-abu atau abu-abu kebiruan dengan sedikit warna putih di bagian perut. Hiu putih sering dikenal dengan sebutan hiu putih besar karena tubuhnya dapat mencapai 6 meter dengan berat 2.268 kg.

Ini Tiga Hiu Ganas di AncolFoto: Elmy Tasya Khairally/detikcom

Nah, kalau kamu mau lihat ketiga hiu ganas ini bisa datang ke Sea World Ancol di Jalan Lodan Timur, Ancol, Pademangan Jakarta Pusat. Mulai hari Kamis (3/10/2019) besok, pertunjukan Live Feeding shark akan diadakan setiap pukul 14.30.

Untuk menyaksikan feeding shark dikenai biaya Rp 55.000 saat weekdays dan Rp 65.000 saat weekend. Harga ini masih termasuk promo.

Tiket masuk Sea World ada dua pilihan yaitu tiket Sea World + gelanggang samudera dengan biaya Rp 140.000 untuk weekdays dan Rp 185.000 untuk weekend. Pilihan lainnya Sea World + Atlantis 120.000 untuk weekdays dan Rp 165.000 saat weekend.



Simak Video "Aaliyah Massaid Bakal Jadi Paskibra di Tengah Ikan Pari hingga Ikan Karang"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA