Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 03 Okt 2019 23:10 WIB

TRAVEL NEWS

Perusahaan Comot Foto Liburan Pelamar Kerja, Iseng atau...?

Syanti Mustika
detikTravel
Ilustrasi bikni ( @karenhurleycollections)
Ilustrasi bikni ( @karenhurleycollections)
Austin - Sebuah perusahaan sedang jadi sorotan usai mencomot foto liburan seseorang yang hendak melamar kerja di tempat tersebut. Tujuannya apa?

Kejadian itu dialami oleh Emily Clow asal Austin Texas. Dalam kisah ini, foto perempuan itulah yang dicomot perusahaan yang ingin dilamarnya.

Dilansir detikcom dari beragam sumber, Kamis (3/10/2019), Emily Clow melamar magang di sebuah perusahaan marketing bernama Kickass Masterminds. Bukannya diproses secara profesional, dia malah dipermalukan di sosial media.

Melalui Instagram resmi perusahaanya, Kickass Masterminds mem-posting foto Emily Clow saat sedang liburan. Ia tampak berbikini di kolam renang, walaupun bagian kepalanya tidak ditampilkan. Dalam postinganya, perusahaan ini juga menuliskan kata yang tidak mengenakkan.

"Saya yakin beberapa Anda yang melamar pasti melihat postingan ini. Jangan bagikan sosial media Anda dengan pekerja profesional jika kontennya seperti ini. Saya mencari profesional marketer, bukan model bikini," tulis perusahaan itu di Instagram story berisikan foto comotan dari akun Emily Clow.

"Silahkan berkepribadian buruk dan terserah melakukan apapun dalam konteks pribadi. Namun hal itu bukanlah yang bisa dilakukan untuk menemukan pekerjaan profesional," lanjut tulisannya.




Melihat postingan itu, Clow pun tidak terima. Ia langsung men-screenshoot dan membagikannya di Twitter. Dia tak habis pikir bagaimana sebuah perusahaan bisa bersikap seperti itu.

"Saya jadi objek oleh sebuah perusahaan karena foto saya berbikini. Mereka mengklaim saya tidak profesional. Mereka screenshot foto, diposting di story Instagram dan menyinggung saya. Saya masih bingung bahwa perusahaan menangani sampai hal-hal demikian," tulisnya di Twitter.

Postingan Clow pun langsung dibanjiri komentar netizen setelah diposting ulang oleh akun SheRate Digs. Sampai saat ini postingannya telah disukai oleh lebih 50 ribu pengguna Twitter. Netizen pun beramai-ramai memberikan dukungan kepada Clow.

Setelah postingan ini viral, akun sosial media Kickass Masterminds kabarnya langsung terdampak. Kini akun Twitter perusahaan itu sudah tidak aktif lagi sedangkan akun Instagram perusahaannya pun disetel private. Bahkan situs website mereka dinonaktifkan.




Simak Video "Selamat! Austin Butler Dipilih Jadi Elvis Presley "
[Gambas:Video 20detik]
(sym/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA