Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 09 Okt 2019 18:20 WIB

TRAVEL NEWS

Selfiebot, Robot Canggih buat Traveler yang Suka Selfie

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Selfiebot (Enrico Penzo)
Selfiebot (Enrico Penzo)
Australia -
Acara foto-foto saat liburan bisa terasa kian istimewa berkat kehadiran Selfiebot, sebuah robot yang bisa bantu mengabadikan momen indah para traveler.

Seperti dikutip detikcom dari CNN Travel, Rabu (9/10/2019), selfiebot dikembangkan oleh investor asal Australia, Erico Penzo, pada tahun 2017. Robot yang memiliki tinggi 182 cm ini punya 6 kaki. Tak cuma bantu untuk foto-foto, robot keren ini juga bisa merekam video.

Robot ini memiliki cincin cahaya yang besar dan di tengahnya terdapat tablet yang terhubung dengan kamera digital di atas roda. Foto dan video jepretan robot ini bisa dicetak langsung. Selfiebot juga bisa mengirim hasilnya ke smartphone pengguna yang hendak posting di media sosial (medsos).




Berkat Kecerdasan Buatan/Artificial Intelligence (AI) robot ini juga bisa diajak berinteraksi dengan orang yang mau mengambil foto atau video. Jadi robot ini bagaikan paket komplet berkat kemampuan interaktifnya, memfoto dan merekam video, sampai mengirimnya ke gadget traveler. Keren kan?

Dengan Selfiebot, traveler tak perlu lagi repot mencari orang untuk dimintai bantuan mengambil foto. Tak usah pula memusingkan angle terbaik selfie agar semua keindahan panorama sekeliling bisa tertangkap semua. Robot canggih ini sendiri belum bisa ditemui di Indonesia dan baru bisa disewa di Amerika Serikat, Eropa, Australia, dan Singapura. Ada 10 selfiebot di seluruh dunia.

"Selfiebot adalah solusi terhadap minimnya mobilitas di photobooth yang biasa tersedia, dan menghindari interaksi canggung antara fotografer dan orang yang difoto pada acara-acara publik," kata Penzo, yang juga masih mencari kesempatan untuk memperluas bisnisnya.



Simak Video "Ribuan Warga Australia Turun ke Jalan"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA