Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 09 Okt 2019 23:50 WIB

TRAVEL NEWS

Sutradara Film Nia Dinata Mau Kenalkan Hutan Kota GBK Lewat Film

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Hutan Kota GBK yang kini sedang direnovasi (Syanti Mustika/detikTravel)
Hutan Kota GBK yang kini sedang direnovasi (Syanti Mustika/detikTravel)
Jakarta - Sutradara Nia Dinata sangat mendukung adanya Hutan Kota GBK. Bahkan dia berharap bisa menjadikannya sebagai lokasi shooting.

Untuk mengenalkan Kota Jakarta, Nia Dinata sang sutradara film 'Arisan', 'Berbagi Suami' dan beberapa film lainnya berharap bisa mengenalkan di Hutan Kota Jakarta ini lewat film.

"Aku berharap banyak sama tempat ini sekalian mungkin bisa jadi lokasi shooting ya," kata Nia, Rabu (9/10/2019) malam di Sport Complex, Gelora Bung Karno, Senayan.

Alasannya adalah agar orang-orang yang berlokasi jauh dapat mengetahui tempat eksotis yang dimiliki Jakarta Ini. Bahkan dengan ini bisa mendatangkan wisatawan mancanegara.

"Harus ada ikonnya Jakarta di film Indonesia supaya paling nggak orang yang ada di luar tahu Jakarta kaya gini ya sekarang," kata Nia.

BACA JUGA: Indonesia akan Punya 'Central Park of Jakarta'

Dengan film yang diputar di luar negeri, kita dapat memperlihatkan keindahan kota Jakarta. Menurutnya hal seperti ini perlu dilakukan.

"Atau kalau kita putar filmnya di festival Internasional di Eropa atau Amerika orang luar juga lihat 'Oh it is Jakarta', kita perlu sih sebagai orang kreatif hal-hal seperti itu"ungkap Nia.

Sutradara Film Nia Dinata Mau Kenalkan Hutan Kota GBK Lewat FilmFoto: (Tasya Khairally/detikcom)


Nia mengakui fasilitas semacam ini masih terbatas di Jakarta. Dimana ada tempat asri yang asik untuk berkumpul terletak di tengah-tengah kota.

"Sekarang dengan adanya car free day orang Jakarta tuh udah euforia kan oh pokoknya kita bisa out door. Tapi sesuatu yang kita nggak mungkin bisa duduk ngobrol ngomongin kreatif konsep di car free day karena rame banget. Nggak ada kursi-kursi yang disiapkan untuk kita meeting point abis kita olah raga," kata Nia

Menurut Nia, dengan adanya hutan kota dengan fasilitasnya di antaranya coffee shop dan tempat asrinya bisa membuat masyarakat santai sejenak setelah berolah raga. Serta bisa menemukan ide-ide kreatif.

"Kita perlu sesuatu yang bikin kita aktif kita bisa olah raga, at the same time kita bisa duduk ngaso, pikiran kita kan lagi nggak jernih tuh untuk bisa brain storming create ideas, new concept kaya gitu," tambah Nia.

Hutan Kota yang sedang dalam pembangunan di area Gelora Bung Karno akan menjadi tempat yang mendekatkan traveler dengan alam. Uniknya selain berada di tengah kota, hutan kota yang satu ini punya berbagai fasilitas seperti restoran, coffee shop, area bermain bola basket, pet play ground dan fasilitas lainnya.

Rencananya hutan kota akan dibuka pada tanggal 19 Desember 2019 mendatang. Catat tanggalnya ya traveler.

Simak Video "Yuk! Cobain Fasilitas Kekinian di Indonesia Open 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA