Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 14 Okt 2019 08:50 WIB

TRAVEL NEWS

31 Orang Tewas dan Ratusan Luka Akibat 'Topan Super' Jepang

Afif Farhan
detikTravel
Petugas kepolisian mengevakuasi warga yang terjebak banjir (Reuters)
Petugas kepolisian mengevakuasi warga yang terjebak banjir (Reuters)
Tokyo - Pemerintah Jepang mengeluarkan data terbaru dampak Topan Hagibis. 'Topan super' itu menewaskan 31 orang dan ratusan lainnya terluka.

Dilansir dari media Jepang NHK World, Senin (14/10/2019) Topan Hagibis menerjang Jepang bagian tengah dan timur sejak Sabtu (12/10) kemarin. Topan yang masuk dalam kategori super itu menewaskan 31 orang, 15 orang hilang dan 180 orang terluka.

Beberapa daerah yang terkena dampak Topan Hagibis seperti Tokyo, Ibaragi, Miyagi, Shizouka, Fukushima, Nagano, dan Saitama. 21 Sungai di Jepang pun banjir.



Pemerintah Jepang dengan cepat memberi bantuan, seperti mengevakuasi penduduk dengan helikopter. 110 Ribu personil kepolisian pun diterjunkan untuk menyelamatkan warga yang terjebak banjir.

"Sekarang yang terpenting adalah menyelamatkan warga. Kepolisian, pemadam kebakaran sampai penjaga pantai diterjunkan untuk mengevakuasi dna mencari warga yang hilang. Mereka bekerja seiang malam," terang Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe.



Beberapa penerbangan dari maskapai Ana dan Japan Airlines, hari ini dikabarkan siap mengudara setelah tidak bisa terbang pada akhir pekan kemarin. Namun tentu, jika cuaca buruk penerbangan kembali dibatalkan.

Turis diimbau untuk terus mengikuti arahan dari pemerintah dan mencari informasi terkini soal 'topan super'.



Simak Video "Korban Tewas Akibat Topan Hagibis Bertambah"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA