Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 16 Okt 2019 12:55 WIB

TRAVEL NEWS

Terkait Kabinet Baru Jokowi, Ini Kata Menpar Arief Yahya

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Menpar Arief Yahya saat launching 100 NCoE 2020 di Kemenpar (Intan/detikcom)
Menpar Arief Yahya saat launching 100 NCoE 2020 di Kemenpar (Intan/detikcom)
Jakarta - Periode pertama Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan segera usai. Jokowi pun sudah menyusun kabinet menteri pada periode keduanya. Bicara soal peluang dapat posisi di kabinet itu, ini kata Menteri Pariwisata Arief Yahya.

Jelang pelantikan Presiden Jokowi pada 20 Oktober 2019 mendatang, pembicaraan seputar kabinet baru seperti calon menteri dan hal-hal lain yang terkait sudah semakin santer. Jokowi sendiri mengaku sudah rampung menyusun kabinet.




Saat launching acara 100 National Calender of Event 2020 di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Selasa (14/10/2019) malam, sejumlah jurnalis pariwisata ikut penasaran menanyakan kelanjutan sektor pariwisata yang kini digawangi Arief Yahya selaku menteri.

Saat momen doorstop, pertanyaan seputar calon Menteri Pariwisata untuk periode kedua pemerintahan Jokowi pun dilontarkan jurnalis. Arief menanggapinya dengan santai.




"Perintah lanjutan belum ada," jawab Arief, menanggapi pertanyaan tersebut.

Seandainya nanti Presiden Jokowi kembali mempercayakan posisi Menpar kepada dirinya, Arief menegaskan kesiapan. Di sisi lain, ia juga tidak mempermasalahkan jika ada orang baru yang ditunjuk untuk menempati posisinya saat ini.




Dalam perjalanannya, Arief Yahya ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo untuk mengisi posisi Menpar terhitung sejak 27 Oktober 2014 saat dilantik. Di bawah kepemimpinannya, sektor pariwisata berhasil menjadi penghasil devisa terbesar kedua di Indonesia dengan jumlah 19, 2 miliar dollar AS.

Dari sisi jumlah wisatawan mancanegara (wisman), sektor pariwisata mencatatkan pertumbuhan positif mencapai 15.8 juta wisman pada 2018. Ada pun pemerintahan Presiden Joko Widodo menargetkan jumlah 19 juta kunjungan wisman di akhir tahun 2019 ini.




Simak Video "Menpar Tetapkan 5 Makanan Nasional Indonesia yang Harus Mendunia"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA