Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 17 Okt 2019 18:15 WIB

TRAVEL NEWS

Kelebihan Bagasi, Wanita Ini Kenakan Pakaian Seberat 2,5 Kg

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Foto: (Gel Rodriguez/ Facebook)
Foto: (Gel Rodriguez/ Facebook)
Filipina - Saat mau naik pesawat, traveler pernah mengalami kejadian bagasi over alias melebihi kapasitas bagasi? Nah, cara menyiasati wanita dalam kisah ini cukup bikin geleng-geleng kepala.

Seperti diberitakan News.com.au, kisah itu terjadi di Filipina. Seorang wanita bernama Gel Rodriguez tak boleh memasukkan kopernya ke bagasi penerbangan karena kelebihan berat. Ia diminta mengurangi bobotnya.

Sebagai solusi, ia lantas mengambil pakaian dari dalam kopernya untuk kemudian dikenakan di tubuh. Seberapa banyak? Sangat banyak. Bayangkan saja, bobot kopernya bisa berkurang dari 9 kg jadi 6,5 kg! Bisa dibilang Gel mendadak jadi mengenakan pakaian seberat 2,5 kg.

Gel juga memposting fotonya di Facebook. Tampak berlapis-lapis pakaian ia kenakan, dengan sebuah koper berwarna biru di sampingnya. Gel terlihat mengenakan 5 atasan, 2 celana panjang dan 4 cardigan.



"Dari 9 kg ke 6,5 kg bagasi," tulisnya disertai hashtag "#
ExcessBaggageChallegeAccepeted. Postingan Gel telah dibagikan lebih dari 19.000 kali di Facebook.

Gel mengatakan, dia melakukan itu karena tidak mau membayar biaya tambahan untuk kapasitas tambahan bagasi karena merasa kopernya cuma sedikit lebih berat dari batas yang ditentukan.

Namun, buat yang ingin mengikuti caranya ini, dia pun memberi peringatan. "Gerah banget," kata Gel.

Tahun lalu, sebuah postingan di Facebook juga menunjukkan traveler yang menggunakan mantel untuk meletakkan pakaian dan barang-barangnya. Dia ingin mencegah pemeriksaan bagasi yang ketat. Lelaki bernama Lee Cimino itu membagikan caranya mengemas pakaian di dalam jaket.



Dia mengatakan mantelnya bisa membawa segalanya yang dia butuhkan untuk bermalam di Belfast. Dia dengan mudah mengenakan mantelnya selama perjalanan.


"Saya membawa sepasang celana training, kemeja, sweater, handuk, sepasang boxer dan beberapa kaus kaki dan liquids," kata Cimino.

Lee Cimino tidak merasa terganggu dengan mantel yang membawa semua barang-barangnya. Bahkan dia merasa nyaman mengenakannya. "Mantelnya pas, nyaman dipakai dengan semua barang ini. Saya bahkan mengenakan ini di sekitar Belfast sampai mendapatkan akomodasi.


Simak Video "Berwajah 'Awet Muda', Guru Ini Sempat Dikira Anak SD"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA