Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 17 Okt 2019 18:45 WIB

TRAVEL NEWS

Polisi Jamin Penangkapan Teroris Tak Ganggu Pariwisata Bali

Aditya Mardiastuti
detikTravel
Wisatawan di Bali (Afif Farhan/detikcom)
Wisatawan di Bali (Afif Farhan/detikcom)
Denpasar - Kapolda Bali Irjen Petrus Reinhard Golose memastikan Bali tetap aman dan kondusif pasca-penangkapan teroris di Bali. Pariwisata pun aman.

"Kita ingat bahwa pariwisata Bali ini adalah penghasil devisa, selain sumber daya mineral. Dari pariwisata Bali menghasilkan 40% daripada penghasilan devisa Indonesia, dan kita perlu devisa kita tidak boleh membuat rakyat merasa ketakutan, kita tidak boleh membuat pendatang worry, hal yang paling penting dan amat sangat penting tentunya adalah bekerja sama dengan rakyat," kata Golose usai pertemuan dengan para pecalang se-Bali di Lembah Pujian Antasura, Denpasar, Bali, Kamis (17/10/2019).

Golose menyebut pihaknya juga melakukan monitoring di media sosial ke jaringan terduga teroris di Bali itu. Dia memastikan sel teroris itu tidak bergerak untuk melakukan teror.

"Saya sendiri sudah katakan bahwa kami juga memonitor mereka banyak terutama yang dua terduga ini, terlibat di dalam hate speech itu, ujaran kebencian tetapi saya selalu mengutamakan selalu menjaga yang disebut dengan soft power approach, menjaga. Tetapi kita juga tetap mengamati, mereka boleh mempunyai cyber army kami juga mempunyai cyber team mengamati," terangnya.

BACA JUGA: Terduga Teroris ZAI Ditangkap di Bali Usia 14 Tahun, Akan Diperlakukan Khusus

Golose mengajak semua elemen masyarakat proaktif menjaga keamanan dan ketertiban di Pulau Dewata. Golose juga melibatkan pecalang sebagai polisi adat setempat yang dekat dengan masyarakat untuk mengamankan Bali.

"Dari Bali saya sebagai penanggung jawab keamanan dan ketertiban di Bali ini saya yakin dan saya percaya bahwa tidak ada dan tidak akan ada gejolak yang mengganggu keamanan, ketertiban, dari Pulau Dewata yang kami cintai bersama ini," ujar Golose.

BACA JUGA: Pasca-penangkapan Teroris, Gubernur Koster Pastikan Bali Tetap Aman

Terpisah, Kabid Humas Polda Bali Kombes Hengky Widjaja menuturkan istri terduga teroris AT hingga kini masih diperiksa polisi. Pihaknya masih menggali keterangan dari terduga teroris bapak-anak, AT dan ZAI, yang ditangkap pada Kamis (10/10) lalu.

"Tetep dimintai keterangan, tidak hanya istri-anak. jaringan yang dibuka di medsosnya ditelusuri semua. Biasanya tertangkap saat kontak dengan anggota enggak, ini penelusuran dari multimedia semua, medsos. Jadi ini masih berkembang semua," tuturnya.

Dia pun memastikan pariwisata Bali tetap aman. Aktivias wisata berjalan normal di Pulau Dewata.

"Bali aman," tegasnya.

Simak Video "Bejat! Terinspirasi Film Porno, Guru Ajak Murid Threesome"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA