Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 18 Okt 2019 17:20 WIB

TRAVEL NEWS

Menteri Yohana Yembise Buka Festival Pesona Bahari Raja Ampat

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Foto: (Randy/detikcom)
Foto: (Randy/detikcom)
Waisai - Tahun ini kembali diselenggarakan Festival Pesona Bahari Raja Ampat 2019 di Pantai WTC. Festival tahunan ini pun dibuka oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak, Yohana Yembise.

Untuk yang kesekian kalinya, Festival Pesona Bahari Raja Ampat kembali diadakan. Lokasi yang dipilih adalah Pantai Waisai Torang Cinta atau yang akrab disapa Pantai WTC. Untuk tahun ini, acara pun dimulai dari hari Jumat ini (18/10/2019) hingga tanggal 22 Oktober 2019 mendatang.

Untuk tahun ini, tema yang diusung dalam festival adalah 'Exotic Raja Ampat: From Ridge to Reef.' Dimulai hari ini, acara pun dibuka langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak, Yohana Yembise. Turut hadir pula Gubernur Papua Barat, Dominus Mandacan dan Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati . Dari Kemenpar, turut hadir Staff Khusus Menteri Pariwisata Bidang Calender of Event, Esthy Reko Astuti.

"Saya juga pada kesempatan ini karena Raja Ampat kita sedang berusaha agar lebih internasional, welcome to Raja Ampat! Thank you for visiting land of Papua," ujar Yohana yang mewakili pidato Menpar Arief Yahya.

Menteri Yohana Yembise Buka Festival Pesona Bahari Raja AmpatFoto: (Randy/detikcom)


Dalam kata sambutannya, Yohana juga sekaligus meminta pada para turis dalam bahasa Inggris agar ikut mempromosikan keindahan Raja Ampat ke negaranya masing-masing. Ke depan, Yohana yakin bahwa Raja Ampat akan makin mendunia.

"Saya percaya, yakin Raja Ampat akan jadi terkenal. Pada kesempatan ini saya mengucapkan selamat untuk pemerintah daerah saya yang bekerja melestarikan Festival Raja Ampat ini sehingga 2020 festival ini tetap exist masuk dalam 100 National Calender of Event Kemenpar," ujar Yohana.

Mewakili Kemenpar, Esthy pun mengamini ucapan Yohana. Dijelaskan, kehadirannya adalah untuk meramaikan Festival Pesona Bahari Raja Ampat yang memang telah masuk National Calender of Event 2020 mendatang.

"Festival Raja Ampat ini sudah masuk NCoE sampai 2020, masuk top 100 event. Ini salah satu kenapa kita melaksanakan NCoE karena adalah atraksi. Orang tidak hanya hadir mengunjungi Raja Ampat, tapi juga menjadi salah satu ikon atraksi," ungkap Esthy.

Menteri Yohana Yembise Buka Festival Pesona Bahari Raja AmpatFoto: (Randy/detikcom)


Selama beberapa hari ke depan, festival ini pun akan mengenalkan sejumlah kekayaan bahari Raja Ampat. Hal itu pun diungkapkan oleh Bupati Raja Ampat dalam pidatonya.

"Selama festival ini berlangsung kita akan menyaksikan tari-tarian, syair-syairan dan keagungan Tuhan sang pencipta, menikmati kuliner Raja Ampat, makanan lokal dan pesona Raja Ampat dengan berkunjung langsung," ujar Abdul.

Tak hanya acara, Festival Pesona Raja Ampat juga diramaikan oleh sejumlah booth umkm setempat hingga pariwisata setempat. Boleh mampir buat yang sedang liburan di Raja Ampat.

Simak Video "Indahnya Raja Ampat, Raja Ampat"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA