Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 22 Okt 2019 10:17 WIB

TRAVEL NEWS

Klarifikasi Trigana Air atas Pemberitaan detikcom

Tim
detikTravel
Foto: Dok. detikcom
Foto: Dok. detikcom
Jakarta - Maskapai Trigana Air memberikan klarifikasi atas pemberitaan detikcom berjudul '7 Maskapai Paling Mengerikan Sedunia, Ada dari Indonesia'.

Dalam surat klarifikasi ini Trigana Air menyampaikan keberatan atas berita pada tanggal Selasa 08 Oktober 2019 tersebut, terkait pihaknya sebagai salah satu dari maskapai sebagaimana judul di atas.

Keberatan Trigana Air adalah sebagai berikut:

1. Kami sudah menelusuri di situs www.airlineratings.com dan kami tidak menemukan berita terkait.

2. Penulisan berita di atas beserta foto tidak sesuai dengan fakta yang ada di mana Trigana Air dalam 2 tahun terakhir tidak mengalami accident.

Penjelasan Redaksi:

Pemberitaan detikcom dikutip dari sebuah artikel berjudul "The 2019 List Of The Most Dangerous Airlines In The World" yang tayang di Forbes.com pada tanggal 6 Oktober 2019. Forbes mendasarkan artikelnya pada sistem rating berisikan maksimal tujuh bintang di AirlineRatings.com. Forbes.com menyatakan, rating bintang itu sendiri salah satunya didasarkan pada faktor angka kecelakaan pesawat dalam satu dekade terakhir, dengan maskapai-maskapai dalam daftar yang dirangkumnya itu kesemuanya tidak mendapatkan lebih dari dua bintang, dari total tujuh, dalam sistem rating di AirlineRatings.com. Sehubungan dengan itu, detikcom sudah menambahkan penegasan ulang dalam pemberitaan bahwa data yang dimuat dalam artikel ini dikutip dari Forbes.com yang merujuk dari data AirlineRatings.com. Penggambaran foto yang dijadikan keberatan oleh Trigana Air juga sudah dikoreksi detikcom.




Simak Video "Kontes Ratu Jamu, Solo"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/elk)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA