Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 23 Okt 2019 09:31 WIB

TRAVEL NEWS

Tugas-tugas Jokowi buat Wishnutama, Sang Menteri Pariwisata Baru

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Foto: Wishnutama (Andhika Prasetia/detikcom).
Foto: Wishnutama (Andhika Prasetia/detikcom).
Jakarta - Wishnutama resmi menjabat sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif 2019-2024. Tugas-tugas dari Jokowi sebagai Menteri Pariwisata sudah menanti Wishnutama.

Bertempat di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu (23/10/2019), Presiden Jokowi resmi mengumumkan jajaran menteri yang akan membantunya selama periode 2019-2024. Satu demi satu menteri diperkenalkan, sekaligus disebutkan tugas dan wewenangnya.




Wishnutama akhirnya dipercaya Presiden Jokowi untuk menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif periode 2019-2024. Saat diperkenalkan, Presiden Jokowi pun mengumumkan tugas-tugas yang akan jadi kewenangan Wishnutama.

"Yang ke-31, Bapak Wishnutama Kusubandio, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Urusan pariwisata, 10 destinasi wisata baru, mengembangkan industri kreatif berada di wilayah Pak Wishnu," ungkap Presiden Jokowi.




Tugas itu pun disambut Wishnutama dengan senyuman sederhana. Tidak mudah memang, tetapi dia sudah menyatakan kesiapannya sejak dipanggil ke Istana hari Senin lalu.

"Saya datang ke sini diminta presiden bantu beliau. Saya tidak bercita-cita jadi menteri tapi ini untuk kebaikan bangsa, saya bersedia," ujar Wishnutama usai bertemu Jokowi di Istana Negara, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (21/10) lalu.

Nama Wishnutama sendiri sudah digadang-gadang untuk menjadi menterinya Jokowi sejak beberapa waktu lalu. Sinyal Wishnutama masuk Kabinet Jokowi semakin menguat ketika dirinya hadir di Istana memenuhi panggilan Presiden Jokowi hari Senin (21/10) lalu.

Selamat bertugas, Pak Tama!


(wsw/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA