Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 23 Okt 2019 21:50 WIB

TRAVEL NEWS

Pamit dari Menpar, Arief Yahya Langsung Mau Piknik

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Arief Yahya (kiri) mantan menteri pariwisata bersama Wishnutama, Menteri Pariwisata baru (Rifkianto Nugroho/detikcom)
Arief Yahya (kiri) mantan menteri pariwisata bersama Wishnutama, Menteri Pariwisata baru (Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta - Sebagai mantan Menteri Pariwisata, Arief Yahya lebih sering berdinas ke aneka destinasi wisata eksotis di Indonesia. Lepas jabatan, Arief akhirnya bisa liburan.

Sering keliling Indonesia untuk memantau destinasi wisata, menjadi salah satu tanggung jawab Menteri Pariwisata atau yang kini berubah nomenklatur jadi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Setidaknya hal itu telah dirasakan Arief Yahya yang baru melepas jabatannya hari Rabu ini (23/10/2019).




Dalam momen doorstop bersama Menparekraf baru Wishnutama di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, awak media pun tergelitik untuk melontarkan pertanyaan apa yang ingin dilakukan Arief usai jadi Menpar. Jawaban Arief pun begitu sederhana, sekaligus manusiawi.

"Aku mau piknik, ke Bandung," ujar Arief sambil tertawa.

Lahir di Banyuwangi, Arief memiliki istri bernama lengkap Poni Iravati serta rumah di Bandung. Usai jadi Menpar, ia pun akan kembali ke rumahnya di Bandung untuk beristirahat sejenak.




Diketahui, Arief Yahya menjabat posisi Menpar selama 5 tahun kurang 5 hari di Kabinet Kerja Jilid I yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo. Semasa jabatannya, Arief diketahui memang jarang liburan sekali pun ia menjabat posisi Menpar.

Terima kasih pak Arief Yahya atas masa bakti sebagai Menpar selama kurang lebih lima tahun. Kini Arief punya lebih banyak waktu untuk liburan bersama keluarga tercinta di rumah. Setidaknya sebelum tanggung jawab lain kembali memanggil, di bidang apa pun itu.




Simak Video "Menpar Tetapkan 5 Makanan Nasional Indonesia yang Harus Mendunia"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA