Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 25 Okt 2019 20:20 WIB

TRAVEL NEWS

Sambut Sumpah Pemuda, Gereja Katedral akan Bermandikan Cahaya

Bonauli
detikTravel
Gereja Katedral (Ari Saputra)
Gereja Katedral (Ari Saputra)
Jakarta - Gereja Katedral akan terlihat berbeda beberapa hari ke depan. Sambut Hari Sumpah Pemuda, Gereja Katedral akan lakukan Video Mapping.

Sebuah video di Media Sosial viral, Jumat (25/10/2019). Di unggah oleh akun @irwanMunir1, video tersebut berupa penampakan Gereja Katedral yang bermandikan cahaya.

Rupanya, Gereja Katedral mempersiapkan diri untuk menyambut Hari Sumpah Pemuda. Gereja akan melakukan video mapping pada tanggal 26-28 Oktober 2019.

Dilaksanakan pada malam hari, Gereja Katedral akan berubah menjadi sangat indah. Sorotan lampu menghiasi keseluruhan gedung gereja secara bergantian.



Seperti laser show, warna-warni lampu akan bermunculan dengan bentuk yang berbeda. Dalam video berdurasi 45 detik tersebut terlihat kemegahan Gereja Katedral selama kegiatan.

Pertunjukan ini sebenarnya sudah pernah dilakukan beberapa kali di Indonesia, contohnya di Monas dan Museum Fatahillah. Namun ini baru yang pertama kali dilakukan di gereja.

Gereja katedral mendapat kehormatan untuk merasakannya pertama kali di Indonesia. Terbayang sudah keindahan Gereja Katedral di Hari Sumpah Pemuda.



Sutradara dari pertunjukan ini adalah Raphael Donny. Selain bermain cahaya, pertunjukan ini juga akan diselingi dengan lagu Bangun Pemudi-pemuda, karya Alfred Simanjuntak dengan aransemen Addie MS.

Kamu yang penasaran mungkin bisa melihat pertunjukan ini pada waktu yang sudah di sebutkan.

Simak Video "Melihat Eloknya Jakarta dari Lensa Kamera"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA