Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 31 Okt 2019 07:15 WIB

TRAVEL NEWS

Indonesia Masuk 10 Negara yang Warganya Paling Banyak Naik Pesawat

Afif Farhan
detikTravel
Foto: Thinkstock
Foto: Thinkstock
Jakarta - Setidaknya, ada 10 negara yang penduduknya paling sering naik pesawat. Indonesia masuk dalam daftarnya.

Pesawat menjadi salah satu transportasi yang dinilai paling efisien dan cepat. Bahkan bagi negara besar yang bentuknya kepulauan, seperti Indonesia, pesawat merupakan pilihan yang tepat untuk berpergian ke daerah lain.

Dirangkum detikcom dari The International Civil Aviation Organization, pada Rabu (30/10/2019) data terakhir di tahun 2017, terdapat 10 negara yang warganya paling sering naik pesawat. Ada negara dari Benua Asia, Eropa, dan Amerika.

Sesuai urutan, 10 negara tersebut adalah Amerika Serikat, China, Irlandia, Inggris, India, Jepang, Jerman, Indonesia, Turki, dan Brasil. Perhitungannya tidak hanya pada penerbangan domestik tapi juga penerbangan internasional.



Rata-rata ada 849 juta warga Amerika Serikat per tahun yang naik pesawat. Berturut-turut, China sebanyak 551 juta, Irlandia 153 juta, Inggris 151 juta, India 139 juta, Jepang 123 juta, Jerman 116 juta, Indonesia 110 juta, Turki 107 juta, dan Brasil 96 juta.

Airports Council International, suatu organisasi non-profit asal Kanada yang berkecimpung pada sektor dunia penerbangan, mencatat bahwa 10 daftar negara tersebut tidak akan banyak berubah sampai setidaknya tahun 2040.

Sektor penerbangan memang menjanjikan dan pasarnya terus berkembang, serta penuh inovasi. Apalagi kini, pesawat sudah menjadi pilihan utama untuk traveling di banyak negara Asia.

Simak Video "Balapan Pesawat Listrik Pertama di Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA